Di dunia ini ada sebuah kepercayaan berkembang dimana mereka meyakini bahwa bumi memiliki rongga besar didalamnya yang disebut dengan bumi kedua. Selain daripada itu mereka juga mengganggap bahwa ada kota di inti bumi.

Sekarang coba kita lihat contoh paling mudah, pada kisah Lord of the Rings karya J.R.R Tolkien, yang disebut-sebut sebagai dunia-bawah.

Nah, dunia-bawah yang paling terkenal saat ini Agharta. Agharta merupakan sebuah negara di bawah sana, yang beribukotakan Shamballa. Sumber pertama yang menyebut keberadaannya adalah biografi seorang pelaut Norwegia, Olaf Jansen.

Menurut Olaf Jansen didalam buku biografinya “The Smoky God” menjelaskan bahwa Agartha adalah nama sebuah kota didalam rongga bumi. Menurut kabarnya juga, Jansen melakukan perjalan ke Agharta dengan perahu layarnya dan menemukan jalan masuk ke rongga bumi tersebut melalui kutub utara.

Pilihan Editor

Selama dua tahun ia tinggal bersama penduduk Agharta. Kehidupan disana diterangi oleh matahari yang lebih berasap, dia menyebutnya “smoky sun”.  Cukup terdengar aneh bagi kita sebagai orang awam, seperti cerita yang dibuat-buat.

Selama dua tahun tinggal disana, Jansen mendapatkan banyak informasi yang sangat mengejutkan. Menurut mereka, Agharta dulunya juga berada dipermukaan bumi, namun karena perang dahsyat yang terjadi pada masa itu menenggelamkan mereka kedalam bumi. Mereka mengaku Agharta adalah sisa-sisa peradaban Atlantis dan Lemuria. Wallahu’alam!

Selain itu, Agartha juga pernah dimuat dalam buku “Reliable” karya Alexandre Saint-Yves d’Alveydre. Menurutnya, dunia rahasia Agartha serta semua kebijaksanaan dan kekayaannya akan dapat diakses demi kepentingan seluruh umat manusia.

Alexandre menuturkan kalimat yang sangat bagus dalam bukunya, seolah-olah kota ini memang benar-benar ada, dan jalan masuknya berada pegunungan Himalaya, Tibet.

Hmmm,,,Soal keberadaan Agartha itu sendiri masih menjadi misteri, benarkah ada atau sekadar dongeng? Bagaimana menurut Takaiters? 😀