Ada Fiersa Besari, Berikut Rekomendasi Novel Fiksi Romantis, Takaiters!

Hai, Takaiters!

Bagi kamu yang sedang merasa bosan di rumah saja atau bingung mau ngapain, membaca novel bisa menjadi hiburan yang menyenangkan. Novel menjadi bacaan yang digemari banyak orang utamanya anak muda karena menghadirkan cerita dan alur yang beragam. Membaca novel bisa membuat perasaan kita ikut terhanyut, atau bahkan ikut terbengong-bengong karena adanya plot twist tak terduga.

Saat ini ada banyak novel yang diterbitkan oleh penulis  baru maupun terkenal yang produktif menghasilkan karya-karya mereka. Beberapa diantaranya bahkan masuk jejeran novel best seller.

Wajar saja, karya-karya tersebut memang sangat menginspirasi dan dikemas dengan gaya kepenulisan yang unik dan menarik. Daripada penasaran, berikut beberapa rekomendasi novel fiksi yang bisa menemani kamu ketika sedang di rumah saja. Simak ulasanya berikut ya!

  1. Konspirasi Alam Semesta – Fiersa Besari

rekomendasi novel fiksi remaja
Foto: goodreads.com

Apakah kamu termasuk penggemar karya Fiersa Besari?  Pria asal Bandung yang kerap disapa “Bung” ini memang memiliki kecintaan pada musik, menulis, dan juga berpetualang. Multitalented sekali ya, Takaiters.

Beberapa buku yang diterbitkan diantaranya Garis Waktu, Catatan Juang,  Arah Langkah, Konspirasi Alam Semesta, dan 11.11. Gaya tulisan Fiersa Besari terbilang unik dan menginspirasi sehingga banyak disukai. Ia memadukan naskah tulisan dengan sebuah album musik karena kecintaannya pada dua hal tersebut.

Salah satu karya novelnya yang recommended dibaca yaitu Konspirasi Alam Semesta. Melalui novel ini kita akan diajak berpikir bagaimana sih warna cinta? Apakah merah muda mewakili rekahnya, atau kelabu mewakili pecahannya?

Ungkapan tersebut memiliki maksud ketika kamu ditakdirkan berjodoh dengan seseorang, maka apapun rintangannya pasti semesta akan mempertemukannya kembali. Ketika membaca novel ini kamu akan sadar bahwa setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan karena sudah takdirnya seperti itu.

Buku ini menceritakan tentang Ana Tidae dan Juang yang bertemu secara tak terduga.  Pada pertemuan pertama ada percikan cinta di hati Juang. Kemudian mereka bertemu kembali dengan cara mengejutkan. Kedua insan ini ternyata memiliki banyak kesamaan sehingga hubungan mereka semakin dekat. Sayangnya, pada saat itu Ana sudah memiliki kekasih.

Sempat merasa dilema, Ana membuat keputusan besar yaitu memilih memperjuangkan cintanya dengan Juang.  Satu hal yang pembaca pasti ingin tahu yaitu  apakah mereka bisa berakhir bahagia?

  1. Invalidite – Faradita

rekomendasi novel fiksi fantasi
Foto: goodreads.com

Penggemar Wattpad, pasti tak asing dengan novel Invalidite karya Faradita, bukan? Novel populer adapatasi Wattpad yang sudah dibaca lebih dari 20 juta kali ini memang recommended untuk kamu baca.

Invalidite menceritakan tentang tokoh wanita cantik dan cerdas bernama Pelita namun memiliki kekurangan secara fisik. Ia bertemu dengan pria tampan, kaya, dan pintar bernama Dewa namun terkenal angkuh dan suka menyakiti hati wanita.

Siapa sangka, Pelita dapat memuluhkan hati Dewa bahkan perlahan sikap Dewa berubah semenjak bertemu dengannya. Ada beberapa alasan mengapa kamu perlu membaca karya ini seperti adanya dialog-dialog ringan yang bisa menjadi healing, banyak pesan moral, serta memiliki plot twist yang tak terduga.

Kabar baiknya Invalidite akan difilmkan dengan pemeran utama seperti Jessica Mila, dan Omar Daniel. Tunggu saja tanggal tayangnya di bioskop-bioskop kesayangan kamu.

  1. Critical Eleven – Ika Natassa

rekomendasi novel fiksi ilmiah
Foto: hot.detik.com

Critical Eleven menjadi karya novel berikutnya yang recommended kamu baca. Bergenre romance, novel karya Ika Natassa  ini terbilang hits dan mungkin sudah familiar di telinga sebagian orang.

Critical Eleven menggambarkan tentang pertemuan dua insan Ale dan Anya yang tak direncanakan di atas pesawat Jakarta-Sydney. Disana mereka saling jatuh cinta pada momen 11 menit paling krusial yang dalam dunia penerbangan disebut dengan Critical Eleven.

Kisah cinta ini terbentuk pada saat 3 menit awal pertemuan yang dinamakan dengan first impression atau kesan pertama, dan 8 menit sebelum mereka berpisah. Momen tersebutlah yang menjadi penentu apakah kisah Ale dan Anya ini akan berlanjut atau tidak. Jika kamu belum sempat membaca atau menonton filmnya, bisa lho dibaca sekarang Takaiters.

  1. Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 – Pidi Baiq

Foto: gramedia.com

Rekomendasi novel fiksi yang satu ini pasti sudah tak asing di telinga kamu utamanya para remaja. Novel Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 karya Pidi Baiq ini menjadi booming apalagi setelah difilmkan. Kamu yang belum sempat membaca, bisa lho dijadikan hiburan ketika sedang bosan. Novel ini menceritakan tentang kisah  cinta anak SMA yaitu Dilan dan Milea.

Tokoh Dilan disini digambarkan sebagai cowok yang sedikit bandel namun sangat romantis. Ia terpikat dengan cewek cantik yang baru pindah ke sekolahnya bernama Milea. Sikap romantis yang ditunjukkan Dilan ini terbilang berbeda.

Jika cowok lain mungkin akan memberikan bunga, cokelat, atau bentuk perhatian lainya, Dilan menunjukkan sikap romantis dengan perilaku yang sulit ditebak dan kata-kata lucu. Hal ini yang membuat Milea menyukai sosok Dilan karena bisa membuatnya tersenyum.

Itulah diatas beberapa rekomendasi novel fiksi yang wajib banget kamu baca dan akan sayang sekali jika terlewatkan, Takaiters. Meskipun di rumah saja selalu lakukan hal-hal positif misalnya membaca buku yang menurutmu menarik ya.