Halo, Takaiters!

Selain undangan, suvenir pernikahan menjadi salah satu poin penting yang menjadi bahan pertimbangan calon pengantin untuk diberikan kepada tamu yang hadir memberikan do’a restu dihari pernikahan. Senang rasanya jika tamu pulang membawa suvenir yang tidak hanya cantik, namun juga bermanfaat. Walaupun mempunyai alokasi dana khusus, bukan berarti suvenir yang diberikan harus mahal. Di zaman sekarang sudah banyak supplier atau toko yang menyediakan suvenir pernikahan. Bahkan, kamu bisa mendesainnya sendiri, lo! Kamu tinggal menyesuaikan budget yang dianggarkan dengan pilihan suvenir yang ada.

Takaiters, jika kamu bingung, berikut 7 ide suvenir pernikahan zaman now yang mungkin bisa menginspirasi kamu sebagai kaum milenial.

1. Pouch

Foto: suvenirnajwa.com

Pouch atau functional bag berukuran kecil sedang naik daun sebagai suvenir pernikahan. Bahkan, calon pengantin bisa mendesain pouch tersebut dengan gambar kreasi dan menyelipkan nama dan tanggal pernikahan. Tentu saja suvenir seperti ini akan memberikan kenangan tersendiri bagi calon pengantin.

Nah, Takaiters, pouch ini bisa digunakan sebagai penyimpanan mini yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat pensil, make-up untuk bepergian, gadget, hingga travelling kit. Multi fungsi, bukan?

2. Cangkir Enamel

Foto: olx.co.id

Takaiters, peralatan makan bukanlah sesuatu hal yang baru untuk sebuah suvenir pernikahan. Salah satunya adalah gelas atau cangkir berukuran kecil dan sedang, biasanya terbuat dari kaca. Namun bagaimana jika gelas atau cangkir tersebut terbuat dari bahan enamel, yaitu terbuat dari seng seperti zaman dulu. Tentu hasilnya akan berbeda. Terkesan vintage, menjadikannya suvenir pernikahan yang unik. Apalagi ditambah dengan ilustrasi dan tipografi artistik. Selain bermanfaat, pasti terlihat keren.

3. Tanaman Hias Mini

Foto: bisakali.net

Gerakan go green yang digadang-gadang di zaman sekarang ini membuat tanaman hias mini menjadi salah satu pilihan unik, menarik dan bermanfaat sebagai salah satu suvenir pernikahan zaman now. Alasan lain adalah mengajak generasi milenial untuk lebih mencintai bumi dan sebagai langkah mencintai alam.

Jangan khawatir mengenai harga. Sudah banyak supplier dan toko suvenir yang menyediakannya dengan harga di bawah 10.000 rupiah. Mau coba, millenials?

4. Botol Minum Kaca

Foto: tokopedia.com

Takaiters yang sering membuat infused water pasti tidak asing dengan botol minum kaca. Boleh, nih, kamu jadikan salah satu pilihan suvenir. Tidak usah yang berukuran besar karena cost-nya akan tinggi. Pilih ukuran sedang dengan desain yang simpel elegan. Dijamin tamu yang menerimanya akan terkesan dengan suvenir satu ini.

5. Talenan

Foto: tokopedia.com

Adakah di antara Takaiters yang tidak tahu talenan? Benda satu ini merupakan benda wajib yang harus ada di dapur dan berfungsi sebagai alas untuk memotong bahan masakan. Namun ternyata seiring berkembangnya zaman, talenan juga bisa berfungsi sebagai hiasan dinding, lo, jika talenan tersebut terbuat dari kayu dan didesain dengan sketsa lucu, unik, dan menarik. Bisa juga terdiri atas kata-kata yang dibuat dengan menarik. Bisa jadi talenan ini menjadi talenan istimewa bagi yang menerima.

6. Celengan

Foto: bukalapak.com

Takiters, kamu bisa memilih suvenir pernikahan antimainstream yang tidak hanya diingat oleh tamu tapi juga bermanfaat. Coba pilih suvenir celengan. Bingung di mana menemukannya? Tenang, banyak yang menjualnya secara online. Kamu bisa memilih celengan yang terbuat dari kaleng, plastik, flanel, hingga keramik. Tinggal sesuaikan saja dengan budget.

7. Sendok Sumpit ala-ala Korea

Foto: fjb.kaskus.co.id

Kamu pencinta segala sesuatu yang berbau Korea? Suvenir sendok sumpit ala-ala Korea bisa menjadi pilihan kece bin keren di hari bahagia. Dalam satu setnya terdiri dari sendok dan sumpit. Untuk mendapatkannya kamu bisa berselancar di dunia maya. Tamu yang menerima akan terkagum dengan ide suvenir satu ini!

Takaiters, itulah 7 ide pilihan suvenir pernikahan. Memilih dan memberikan suvenir memang gampang-gampang susah. Harapannya tentu suvenir yang diberikan bermanfaat bagi yang menerima. Semoga menginspirasi, ya, Takaiters!