Hai, Takaiters…!

Objek wisata pangandaran memang selalu menjadi incaran bagi para pelancong dalam dan luar negeri. hal ini karena tourist spot tersebut memiliki banyak keunggulan terutama dalam bidang keindahan pantainya.  Ditambah banyak objek wisata seperti curug, sungai, cagar alam, goa, dan water park semakin banyak pengunjung berduyun-duyun ke sana.

Selain pemandangan alamnya yang indah, ternyata berlibur ke Pangandaran memiliki pengalaman yang berbeda dari tepat lainnya. Hal ini karena objek wisata di sana mempunyai fakta-fakta yang unik untuk dinikmati. Biar gak penasaran simak ulasan detailnya, ya!

  1. Wisata Gugusan Pantai

Objek Wisata Pangandaran
Foto: Wisatabagus.com

Pantai Pangandaran merupakan primadona objek wisata di sana. Sebab semua pelancong pasti memiliki tujuan untuk mengunjunginya. Pasirnya berwana putih dengan air yang jernih sehingga wisatawan dapat menikmati wisata pemandangan bawah lautnya.

Di samping itu, ombaknya yang tenang dan tidak besar membuat wisatawan dapat berenang dengan aman. Di waktu pagi dan sore mereka pun bisa menikmati indahnya sun rise dan sun set.

Kabupaten Pangandaran juga mempunyai banyak objek wisata pantai seperti Pantai Pangandaran, Pantai Madasari, Pantai Batu Hiu, Pantai Keusik Luhur, Pantai Karapyak, Pantai Batu Karas, Pantai Karang Nini, Pantai Pananjung, Pantai Lembah Putri, Pantai Karang Tirta, Pantai Pasir Putih, Pantai Cikaracak, Pantai Muaragatah, Pantai Pangelek, dan Pantai Palatar Agung.

  1. Surga Para Peselancar

objek wisata pangandaran hari ini
Foto: tempatwisata.pro

Bagi Kamu yang hobi berselancar maka Pangandaran memiliki Pantai Batu Karas. Pantai ini sering disebut sebagai surganya para peselancar karena mereka dapat surfing  di sini. Hal ini karena pantai tersebut memiliki ombak yang tinggi.

Kamu dapat belajar surfing, menyewa peralatan berselancar, bermain jet ski, banana boat, snorkeling, dan berenang saat ombaknya kecil.

  1. Wisata Ke Perut Bumi

objek wisata pangandaran terbaru
Foto: seputarpangandaran.com

Objek wisata Pangandaran lainnya adalah Goa Sinjang Lawang dengan tinggi dan lebar kira-kira 60 meter dan panjang sekitar 500 meter. Nama goa ini diambil dari pahatan pada pintu masuk yang menyerupai corak sinjang. Sinjang berarti jarit dan lawang berarti pintu masuk.

Kamu dapat meyusuri Sungai Cijulang yang menembus goa ini. Ukiran alami pada bebatuannya sangat memesona. Goa tersebut memiliki keindahan yang sangat eksotik karena kondisinya yang gelap, tetapi ada berkas sinar matahari yang masuk melalui lubang-lubangnya.

Keunggulan lainnya, meskipun Kamu mengunjungi tempat ini berulangkali akan melihat pemandangan yang tidak sama. Hal ini karena pengaruh perbedaan cahaya yang masuk ke goa tersebut.

  1. Relief Alami

objek wisata pangandaran menyediakan transportasi
Foto: ihategreenjello.com

Jika Kamu ingin melihat relief alami maka harus mengunjungi Curug Taringgul. Curug ini adalah sebuah sungai yang dikelilingi oleh lembah dan relief dari bebatuan alami yang keindahannya sangat menakjubkan. Kamu jugadapat bermain body Rafting di sini, asyik kan?

  1. Wisata Edukasi dan History

objek wisata pangandaran menyediakan transportasi rekreasi
Foto: mypangandaran.com

Bagi Kamu yang menyukai wisata edukasi dan history  maka kabupaten ini mempunya Taman Nasional Cagar Alam Pangandaran. Di sini terdapat Situs Batu Kalde (purbakala), flora, dan fauna yang dilindungi.

  1. Tanah Lot Jawa Barat

objek wisata pangandaran 2020
Foto: radartasikmalaya.com

Jika Kamu kangen ingin mengunjungi Tanah Lot Bali maka datanglah ke Pantai Batu Hiu. Sebab pantai ini memiliki pemandangan seperti di Tanah Lot.

Dinamakan Panyai Batu Hiu karena terdapat sebuah batu karang dengan bentuk moncong seperti ikan hiu. Pantai ini pun mempunyai tebing-tebing yang rendah sehingga Kamu dapat menaikinya dan berswa foto.

  1. Arizona Jawa Barat

Foto: yukpiknik.com

Kamu ingin berkunjung ke Green Canyon yang terletak di Utara Arizona Amerika Serikat? Datanglah ke Cukang Taneuh yang berarti jembatan tanah. Touris spot  ini memiliki keindahan karya alam yang tiada tara yaitu pahatan alami pada bebatuannya.

Seorang wisatawan perancis tahun 1933 mempopulerkan objek wisata ini dengan sebutan Green Canyon. Sebab pemandangannya mirip Green Canyon yang dialiri Sungai Colorado. Sedangkan sungai ini dilewati oleh Sungai Cijulang dengan keindahan stalaktit dan stalagmitnya.

Keindahan lainnya lagi, lumut yang tumbuh di bebatuan menyebabkan pemandangan di sekitarnya tampak kehijauan. Selain itu, masih banyak lagi keelokan-keelokan lainnya yang menakjubkan.

Ternyata Pangandaran mempunyai banyak tempat untuk berlibur dengan keindahan alam yang menakjubkan. Apalagi didukung dengan fakta-fakta unik sebagai ciri khas objek wisata Pangandaran yang membuat wisatawan penasaran untuk berkunjung, ya Takaiters?