Good Morning, Takaiters!

Libur telah usai, waktunya kembali beraktivitas. Pagi hari adalah awal segala aktivitas. Bangun pagi merupakan keharusan bagi kita yang akan menjalankan rutinitas di pagi hari. Berangkat kerja, ke kampus, atau ke sekolah. Namun, bangun pagi menjadi sesuatu yang sulit bagi sebagian orang. serasa tubuh sangat lengket dengan bantal dan kasur.

Bagi Takaiters yang harus memulai aktivitas di pagi hari, ada, kok, cara mudah untuk dapat bangun pagi dengan penuh semangat tanpa rasa kantuk. Simak tips berikut, ya!

1. Tidur Lebih Awal

Foto: pexels.com

Tidur di awal waktu membuat kebutuhan tidur kamu tercukupi dan tidak mengantuk pada saat harus bangun pagi. Hal ini akan sangat berbeda jika kita tidur larut malam dan harus bangun pagi. Ibarat makan, kita kurang kenyang karena porsi tidur lebih sedikit. Dengan tidur awal waktu, membuat pagi hari serasa menyenangkan dan siap melanjutkan aktivitas.

2. Minum Segelas Air Putih Setelah Bangun

Foto: brotherfarma.logspot.com

Meminum segelas air putih hangat setelah bangun tidur adalah kebiasaan yang sangat baik. Pada malam hari, tubuh memperbaiki diri dengan mengeluarkan racun-racun dalam tubuh. Air putih yang kita minum dapat membantu metabolisme dalam tubuh untuk mengeluarkan racun-racun tersebut dan membantu proses pencernaan makanan.

3. Segera Bereskan Tempat Tidur

Foto: pexels.com

Bereskan tempat tidur segera setelah kamu bangun. Empaskan sisa-sisa mimpi di tempat tidur kamu. Siapkan diri menghadapi hari yang baru. Tempat tidur yang masih berantakan membuat kamu malas untuk segera beranjak dan masih ingin berlama-lama di tempat tidur. Jika tempat tidur sudah rapi sayang kan untuk memberantakkan lagi?

4. Mandi Pagi

Foto: pexels.com

Mandi di pagi hari membuat badan terasa segar terutama jika kita mandi dengan air dingin. Air yang menyirami tubuh kamu membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar untuk mengalirkan nutrisi dan oksigen ke otak. Jadi mengapa masih malas untuk segera mandi?

5. Sarapan

Tips mengembalikan berat badan pasca Lebaran
Foto: unsplash.com

Sarapan sangat penting bagi tubuh karena sarapan adalah sumber awal energi tubuh kamu. Terutama buat anak-anak, sarapan memiliki peran penting untuk memenuhi nutrisi harian mereka membantu meningkatkan konsentrasi belajar di sekolah. Bagi orang dewasa pun tak kalah pentingnya. Kebiasaan sarapan membuat kamu lebih produktif untuk mengerjakan tugas harian baik di kantor maupun di rumah.

6. Siapkan Keperluan Hari Esok di Malam Hari

Foto: pexels.com

Mempersiapkan keperluan hari esok di malam hari membuat kamu lebih tenang dan tidur nyenyak. Kamu tak perlu terburu-buru mencari-cari barang yang akan kamu bawa ke kantor, ke sekolah, ke kampus atau ke tempat yang akan kamu kunjungi di pagi hari. Baju kerja, sepatu sekolah, buku pelajaran, berkas-berkas penting tidak akan tertinggal lagi karena kamu sudah siapkan.

Bagi Takaiters yang masih merasa pagi hari sangat hectic, mulailah dari sekarang untuk mencoba tips-tips di atas. Semoga pagi harinya lebih bersemangat dan menyenangkan. Siap menjalankan segala aktivitas. Semangat, Guys!