Hai, Takaiters!

Sebentar lagi Ramadan tiba. Selain meningkatkan ibadah, bulan Ramadan juga jadi berkah dalam segi ekonomi. Kamu yang ingin berbisnis dan punya penghasilan harus pintar-pintar melihat peluang.

Lalu apa saja bisnis yang bisa kamu jalani di bulan Ramadan?

1. Kuliner

Foto: mytrip123.com

Meski sedang berpuasa, kebutuhan orang akan kuliner di bulan Ramadan meningkat. Faktanya tidak sedikit orang yang malas masak, termasuk mereka yang punya aktivitas padat. Selain itu, juga banyak acara reuni, buka bersama, sahur bareng, dan acara kumpul lainnya.

2. Tailor

Foto: thelotusflower.org

Ini, nih, bagi kamu yang punya skill menjahit busana. Kamu bisa membuka jasa jahit baju atau seragam. Atau, kamu bisa merangkap jadi desainer dengan menciptakan model baru, lalu kamu jahit sendiri.

3. Fashion dan Aksesoris

Foto: pexels.com

Kebutuhan akan fashion dan aksesoris di bulan Ramadan makin tinggi. Seperti gamis, mukena, baju koko, sarung, bros, dan lainnya. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini, Guys. Tidak mesti dengan buka butik, tapi kamu bisa jadi dropshiper dulu.

4. Parsel

Foto: koinworks.com

Kamu yang punya skill di bidang parsel bisa memulai bisnis di jasa pembuatan parsel. Karena banyak yang membutuhkan parsel untuk dibawa ke berbahai acara. Semakin bagus dan unik karyamu, pastinya semakin banyak yang minat.

5. Laundry

Foto: dailysocial.id

Banyak orang yang tidak punya waktu mencuci sendiri di bulan Ramadan. Ini adalah peluang bagi kamu untuk membuka jasa laundry, Guys.

6. Les privat

Foto: publicsourse.org

Tidak sedikit orang tua yang mencarikan les untuk anaknya agar mereka tetap belajar saat bulan Ramadan. Biasanya yang dibutuhkan adalah pelajaran agama. Ini adalah peluang bagi kamu untuk membuka les privat, tentunya berbayar, ya.

Nah, itu 6 peluang usaha yang menunggu. Jangan sia-siakan kalau kamu ingin punya penghasilan di bulan Ramadan, Guys.