Hai, Takaiters!

Kamar tidur merupakan salah satu tempat ternyaman yang dimiliki setiap orang. Karena itulah kamar yang nyaman tentu saja menjadi dambaan setia orang. Selain penataan ruangan yang baik, memilih kombinasi warna cat dinding yang cocok untuk menjadi background kamar adalah salah satu solusinya.

Kombinasi warna yang tepat bisa memberikan kesan nyaman dan memberikan efek tenang saat beristirahat. Lalu apa saja kombinasi yang tepat untuk kamar tidur yang nyaman? Berikut 5 kombinasi warna yang tepat untuk kamarmu.

1. Warna Khaki dan Putih

Kombinasi Warna Kamar
Foto: pacificpaint.com

Kombinasi warna pertama yang bisa dilakukan adalah warna khaki dan putih. Warna dasar berwarna putih akan terlihat cantik dan kalem saat dikombinasikan dengan warna khaki yang netral.

Cara paling mudah yang bisa dilakukan adalah  memilih beberapa perlengkapan kamar dengan warna khaki dan memberikan warma putih untuk dinding. Dengan kombinasi dari dua warna ini bisa memberikan kenyaman dan membuat tidurmu lebih nyenyak.

2. Warna Putih dan Abu-Abu

Contoh kombinasi warna kamar Rumah
Foto: pinterest.com

Pilihan kedua yang bisa menjadi inspirasi warna untuk membuat kamar lebih nyaman adalah warna putih dan abu-abu. Kombinasi ini seringkali menjadi pilihan banyak orang karena warna netral yang bisa dipadukan dengan warna lain. Selain itu warna putih yang dikombinasikan dengan warna abu-abu akan memberikan kesan yang nyaman dan bersih untuk ruangan.

3.  Warna Nude dan Kayu

Inspirasi Kombinasi Warna Kamar
Foto: trenduhome.com

Dua warna ini bisa menjadi pilihan selanjutnya. Dengan paduan warna nude yang kalem dan warna coklat dari kayu akan memberikan kesan kalem dan tenang. Selain itu warna coklat dari kayu juga bisa memberikan kesan sejuk serta alami di dalam kamar tidur. Dan tentu saja kombinasi ini akan membuat tidurmu lebih nyenyak.

4.  Warna Abu-abu dan Kayu

Perpaduan serasi Kombinasi Warna Kamar
Foto: pacificpaint.com

Selain warna putih, warna abu-abu juga akan sangat cocok bila dipadukan dengan warna coklat pada kayu. Warna abu-abu yang terkesan netral akan memberikan kesan mahal dan tenang bila dipadukan dengan warna alami dari kayu.

5.  Warna Baby Blue Pastel

Foto: m.dekoruma.com

Pastel adalah warna background yang banyak disukai banyak orang. warna pastel yang cerah menjadi salah satu primadona yang bisa dengan mudah dikombinasikan dengan warna lain.  Memberikan nuansa baby blue pastel pada dinding kamar akan memberikan kesan nyaman dan adem. Selain itu memilih warna hijau hijau untuk gorden jendela  bisa memberikan kontras yang cantik untuk dikombinasikan dengan baby blue pastel.

6.  Pink Pastel dan Coklat

Foto: Dabenhams

Rekomendasi yang terakhir adalah warna ink pastel dan coklat. Kedua warna ini adalah kombinasi yang akan sangat cocok. Dengan warna pink pastel yang kalem maka akan terlihat cantik bila dikombinasikan dengan warna coklat sebagai pemanis. Selain itu warna Pink pastel juga akan sangat cocok untuk kamu yang kalem dan feminin.

Itulah tadi 6 warna yang akan cocok bila dijadikan kombinasi warna di ruangan kamar kamu. Kombinasi warna kamar yang bisa memberikan kesan tenang dan memberikan kamu kenyamanan saat tidur. Warna-warna  di atas juga akan cocok bila dikombinasikan dengan berbagai tambahan furniture kayu sebagai pelengkap.

Jadi warna apa yang akan menjadi kombinasi warna di kamarmu, Takaiters?