Hai, Takaiters!

Datangnya musim hujan sudah ditunggu-tunggu oleh mereka yang daerahnya mengalami kekeringan akibat kemarau panjang. Bagaimana tidak sawah, ladang, kebun, dan juga sumber mata air mengering karena terlalu lama tidak digenangi air hujan. Namun, bagi sebagian orang musim hujan malah menjadi penghambat dalam beraktivitas di luar di samping akses menjadi sulit ruang gerak pun menjadi sempit.

Bagi kamu yang memiliki aktivitas lebih banyak di luar ruangan tentunya kamu harus memilih outfit yang tepat yang akan melindungi tubuh dari guyuran air hujan dan desiran angin yang teramat dingin. Jaket adalah salah satu outfit pendukung yang paling cocok untuk membuat tubuh kamu tetap nyaman meski di bawah air hujan, Guys? Nah, ada beberapa jenis jaket yang perlu kamu tahu agar tidak salah dalam pemakaiannya. Intip, yuk!

Windbreaker Jaket

Foto: stylecaster.com

Jaket yang cocok di gunakan oleh kamu yang suka mengendarai motor. Windbrekaer jaket terbuat dari bahan yang tipis dengan model leher yang tinggi dan terdapat karet di bagian lengan dan pinggang. Meskipun tipis, jaket ini bisa menahan terpaan angin dan hujan ringan selama dalam perjalanan. Karena tipis kamu juga akan dengan mudah menyimpannya dibawah jok motor kamu sebelum turun hujan. Jadi ,tidak perlu ribet untuk menentengnya, ya, Guys?

Jaket Anorak

Foto: kwotable.com

Jaket anorak memiliki model yang panjangnya hingga ke pinggang atau lebih dengan hoodie sebagai penutup kepalanya. Jaket ini juga sangat ringan karena tidak memiliki lapisan tebal di dalam maupun di luarnya sehingga cocok dipakai dalam cuaca apapun baik panas atau hujan. Saat bepergian juga tidak ribet karena tidak memakan ruang, cukup dilipat dan dimasukkan ke dalam tas.

Jaket Parka

Foto: instyle.com

Hampir mirip dengan jaket anorak hanya saja jaket parka panjangnya hingga lutut dan memiliki aksen yang cantik di bagian pinggang dan juga pinggul. Jadi kelihatan style saat dipakai. Jika jaket anorak tidak memiliki lapisan dalam dan lapisan luar, jaket parka memiliki lapisan dalam yang terbuat dari bahan sintetis yang berguna menjaga tubuh agar tetap hangat.

Jaket Bomber

Foto: instyle.com

Jaket yang memiliki siluet yang beragam yaitu model gembung dan ramping. Biasanya jaket ini memiliki kerah yang terbuat dari bahan karet tetapi tidak memiliki hoodie. Ukuran jaket bomber pas di pinggang sehingga tetap terlihat style. Jaket ini termasuk jaket yang multiguna karena bisa digunakan di luar ruangan juga digunakan di kantor yang memiliki suhu ruangan yang dingin.

Jaket Denim

Foto: indianexpress.com

Jaket yang terbuat dari bahan jeans ini adalah jaket yang tidak lekang oleh perubahan zaman. Selain untuk menghangatkan model jaket denim sangat trendi dan tetap kekinian sehingga penggemar jaket denim ini cukup banyak.

Sweater

Foto: thezoereport.com

Umumnya sweater terbuat dari wol atau kain rajut yang sangat lembut sehingga sangat hangat saat dipakai apalagi di musim hujan. Namun, ketika cuaca cerah sweater juga tetap cocok digunakan karena modelnya yang trendi dan tidak ketinggalan zaman.

Nah, model jaket di atas, bisa kamu jadikan referensi saat musim hujan, Guys. Siap-siap bongkar isi lemari kamu, jaket apa saja yang sudah kamu miliki di rumah dan bisa kamu kenakan di musim hujan ini?