Hai, Takaiters!

Sinead O’Connor penyanyi terkenal di era 90-an ini mengejutkan dunia karena beralih agama memeluk agama Islam. Kabar ini menghebohkan media sosial. Melalui akun Twitternya, Sinead mengumumkan dirinya telah masuk agama Islam. Sebagai seorang mualaf, ia telah mempelajari agama ini terlebih dahulu. Berikut fakta tentang Sinead O’Connor yang menarik, yaitu:

1. Kehidupan Pribadi

Terlahir dengan nama Sinead Marie Bernadette O’Connor, pada tanggal 8 Desember 1966, di Irlandia. Sinead O’Connor memiliki empat anak dan menikah sebanyak empat kali. Pernikahan pertama pada tahun 1987 dengan produser musik, John Reynolds. Pernikahan kedua tahun 2001 dengan jurnalis Inggris Nick Sommerland. Pernikahan ketiga pada tahun 2010 dengan teman lama dan kolaboratornya Steve Clooney, mereka berpisah pada akhir Maret 2011. Pernikahan keempat Sianed dengan seorang terapis Irlandia, Barry Herridge. Mereka menikah 9 Desember 2011 di Las Vegas, seminggu kemudian tepatnya 17 Desember, Sinead mengumumkan melalui situs webnya, telah berpisah. Tetapi bulan Januari tepatnya tanggal 3 Januari 2012 pasangan ini rujuk kembali.
Pada Maret 2015 Sinead mengumumkan akan menjadi nenek. Pada 18 Juli 2015, cucu pertamanya lahir, dari putra pertamanya Jake Reynolds dengan pacarnya Lia.

2. Lagu Nothing Compares 2U Meledak di Pasaran

Sinead O’Connor pernah mencapai puncak kejayaannya. Lagu Nothing Compares 2U memenangkan 4 piala ajang MTV Video Music Awards tahun 1990, selain itu lagu ini juga membawa Sinead O’Connor menang dalam ajang Danish Music Awards tahun 1991.

3. Mengalami Depresi

Sinead O’Connor mengalami depresi karena menderita Bipolar Disorder, penyakit kejiwaan yang mempengaruhi mood seseorang. Sehingga pada tahun 2012, ia membatalkan konser turnya. Selain itu ia juga mengalami depresi berat karena perceraiannya dengan Barry Herridge. Pada tahun 2017, Sinead mengalami depresi kembali, dan beberapa kali mencoba untuk bunuh diri. Tetapi semuanya dilalui, karena bantuan para dokter dan psikiater.

4. Merobek Foto Paus Yohanes Paulus II

Sinead O’Connor pernah menimbulkan kontroversial, ia merobek foto dari Paus Yohanes Paulus II, dalam acara Saturday Night Live. Kejadian ini pada tahun 1992, dan dikecam.

5. Pernah Menjadi Imam Gereja

Setelah perobekan foto Paus, tujuh tahun kemudian Sianed ditahbiskan menjadi imam gereja di Lourde, Perancis yang memisahkan diri dari Vatikan. Gereja Katolik tidak mengizinkan perempuan menjadi Imam, tidak mengakui penahbisan tersebut.

6. Hijab Pertama Hadiah dari Sahabat

Sinead O’Connor akhirnya memutuskan masuk agama Islam setelah mengalami berbagai peristiwa dan pengalaman spiritual. Sebelum masuk Islam Sinead O’Connor mengganti namanya menjadi Magda Davitt dan mempelajari agama Islam. Setelah mantap dengan agama yang dipelajari Magda Davitt akhir menjadi mualaf. Dr Umar Al Qadri, yang membimbing Magda Davitt mengucapkan dua kalimat syahadat, kemudian mengubah namanya menjadi Syuhada Davitt. Ketika pertama kali menggunakan hijab adalah hadiah dari seorang sahabat bernama Elaine.

Setiap orang selalu mencari ketenangan dalam hidup setelah mengalami berbagai peristiwa. Begitu juga dengan Sinead O’Connor, ia telah menemukan ketenangan setelah menjadi mualaf, dan sinar Islam telah merasuk dalam dirinya. Semoga selalu Istiqomah, Aamiin.