Halo, Takaiters!

Lebaran sudah di depan mata, namun Covid-19 belum berakhir, sehingga dalam menjalankan kehidupan harus menjalankan protokol kesehatan. Salah satunya adalah menghindari dari kerumunan.

Saat ini untuk membeli kebutuhan Lebaran, sangat padat pengunjung. Seperti untuk membeli baju Lebaran,  tidak dapat terhindar dari kerumunan. Apakah Takaiters mengalami?

Ada satu cara agar Takaiters terhindar dari kerumunan saat ingin membeli baju Lebaran, yaitu dengan memesan secara online.

Berikut ini lima tips membeli baju online agar tidak salah beli dan demi terhindar dari Covid-19. Simak, yuk, Takaiters!

1. Sesuaikan budget yang ada

Tips Membeli Baju Lebaran Online
Foto: finance.detik.com

Melihat berbagai macam dan model yang ditawarkan oleh olshop sangat menarik. Harganya juga ada yang mahal dan murah.  Maka sesuaikan dengan budget  yang ada saat akan membeli baju. Jangan tertarik dengan harga murah, ada baiknya Takaiters, membaca terlebih dahulu deskripsi dari baju tersebut, ya.

2. Pilih olshop yang terpercaya

tips beli baju online
Foto: unsplash.com

Setelah Takaiters menyesuaikan budget untuk membeli baju tersebut  jangan lengah akan keberadaan olshop yang menawarkan baju.

Dicek dahulu, apakah kredibel toko online tersebut dengan cara melihat identitas akun toko (official atau tidak), jumlah follower akunnya (semakin banyak followernya maka olshop tersebut sangat kredibel), dan deksripsi dari pelanggan.

3. Perhatian ukuran dan bahan baju

tips membeli baju anak online
Foto: Beautynesia.id

Takaiters jangan terkecoh melihat model yang indah serta bahan berkesan flowy. Sesuaikan jenis bahan dengan kebutuhan, Takaiters. Jika menginginkan bahan adem dan berkualitas maka pilih katun, linen, maxmar, dan lain-lain.

Perhatikan juga ukuran baju, misalnya berapa panjang baju dan lingkar dadanya. Hal ini dapat menjadi acuan saat baju tersebut tidak sesuai dengan pesanan Takaiters dan mengembalikannya.

4. Memanfaatkan momen promo dan diskon

tips membeli baju lewat online
Foto: catatanmini.com

Banyak tawaran promo dan diskon juga sering diadakan oleh olshop. Agar lebih hemat dan untung, Takaiters dapat menggunakan tawaran ini. Terutama menjelang Lebaran seperti sekarang. Jadi siap-siap untuk menunggu kesempatan tersebut, ya.

5. Perhatikan aturan pengembalian barang

Foto: hadzaproperty.com

Terakhir, perhatikan aturan cara pengembalian barang jika ada kerusakan atau tidak sesuai dengan pesanan. Beberapa olshop mensyaratkan untuk membuat video saat membuka paket agar penjual mengetahui kondisi barang tersebut.

Maka jangan lupa untuk membuat video tersebut, ya. Agar jika ada kerusakan, cacat, atau sobek, Takaiters dapat mengajukan pengembalian atau refund pada olshop tersebut.

Menghindari kerumunan merupakan salah satu cara agar terhindar dari terjangkit Covid-19, maka Takaiters dapat gunakan fasilitas berbelanja secara online.

Semoga dengan lima tips membeli baju online di atas dapat membantu, Takaiters dapat memakai baju baru saat lebaran tanpa harus berdesak-desakan. Selamat berbelanja dan menyambut Lebaran dengan baju baru dengan hati yang kembali suci setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh.