Halo, Takaiters!

Takaiters, siapa yang mempunyai masalah dengan kantung mata? Sepertinya, bagi sebagian besar perempuan, kantung mata merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu penampilan. Salah satu penyebab timbulnya kantung mata adalah kurang tidur.

Tubuh jadi tidak berhasil mengeluarkan cairan berlebih dan membuat kelebihan cairan ini berkumpul pada jaringan kulit di bawah mata. Selain itu tentunya faktor usia. Seiring dengan pertambahan usia, kulit mulai kehilangan kolagen dan jaringan lemak. Akibatnya, kulit menjadi kendur dan cairan yang terkumpul di area bawah mata semakin jelas.

Nah, Takaiters, jangan panik! Di saat momen-momen penting atau spesial, Takaiters bisa menyamarkan masalah kantung mata ini dengan bantuan make-up. Tapi, karena tidak selalu menggunakan make-up, ada baiknya Takaiters mencoba 5 tips kece berikut ini untuk mengatasi masalah kantung mata. Tidak bisa instan, namun jika dilakukan secara berkelanjutan dan konsisten, perlahan masalah kantung mata akan teratasi.

1. Minimalisasi Konsumsi Garam

Foto: pexels.com

Faktanya, meminimalisasi konsumsi garam setiap harinya sangat berdampak terhadap kantung mata. Kandungan yodium yang berlebih dapat menyebabkan penumpukan cairan. Bagian mata adalah area tubuh yang memiliki banyak cairan dan menjadi yang paling pertama memperlihatkan efek ini. Mulai sekarang, yuk, coba untuk lebih bijak dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Junk food, fast food dan makanan ringan kemasan memiliki kandungan garam cukup tinggi, lo, Takaiters.

2. Kompres Mata

Foto: hipwee.com

Takaiters pernah melakukan ini? Biasanya menggunakan timun. Timun memiliki kandungan air yang cukup tinggi dan memiliki kandungan kolagen yang dapat menyegarkan mata, mengurangi mata bengkak dan tentunya mengurangi masalah kantung mata.

Cara kompres mata sederhana lainnya adalah dengan menggunakan sendok yang telah didinginkan di kulkas kurang lebih 15 menit, lalu di kompres ke mata. Wow, semudah itu, Takaiters!

3. Minum Air Putih yang Cukup

Tips mengembalikan berat badan pasca Lebaran
Foto: busy.org

Mengonsumsi air putih mempunyai peran penting bagi tubuh. Saat tubuh kekurangan cairan, proses peredaran darah akan terhambat. Begitu juga peredaran darah di area mata yang akhirnya menimbulkan kantung mata.

Jika kebutuhan cairan terpenuhi, tidak hanya masalah kulit wajah dan kantung mata, tapi juga memberikan dampak baik terhadap untuk tubuh. Terlihat sangat mudah, tapi banyak diantara Takaiters yang belum bisa memenuhi 8 gelas air putih setiap hari. Bisa jadi kopi, teh, atau minuman kemasan lebih menarik hati.

4. Perawatan Rutin dengan Krim Mata

Foto: grid.id

Takaiters, sudah banyak produk kecantikan yang difungsikan untuk mengatasi masalah kantung mata. Dengan melakukan pencegahan dan perawatan, selain kantung mata, berbagai masalah lain pada area mata juga akan berkurang. Yang perlu Takaiters ingat adalah pilihlah produk yang tepat dan terpercaya, karena mata merupakan area sensitif.

5. Perbaiki Jam Tidur, yaitu 7 sampai 8 Jam Setiap Hari

Foto: pexels.com

Dari awal sudah dijelaskan bahwa salah satu penyebab utama dan sering kali menjadi kambing hitam kantung mata adalah kurang tidur. Banyak hal yang menyebabkan seseorang terpaksa begadang hingga akhirnya kurang tidur. Bahkan pada orang yang berusia muda pun, terkadang kantung mata muncul.

Yuk, mulai dari sekarang, atur dan perbaiki jam tidur, minimal 7 sampai 8 jam setiap hari. Jika benar-benar terpaksa bergadang, Takaiters bisa menggantinya tidur di siang hari dan diimbangi dengan makanan dan minuman yang sehat.

Takaiters, jika membicarakan tentang penampilan, termasuk kantung mata, secara tidak langsung juga membicarakan tentang kesehatan tubuh. Semoga kita bisa menjaga dan hidup dengan pola hidup sehat. Semoga bermanfaat.