Hola, Takaiters!

Traveling menjadi salah satu hal yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Mereka yang cinta traveling bisa menghabiskan banyak uang serta waktu demi mendatangi lokasi yang diidamkan.

Bagi kamu yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya, jangan bingung mencari tempat wisata menarik dan instagramable. Hanya dengan menempuh waktu sekitar 30 menit hingga satu jam, kamu pun bisa menemukan berbagai macam wisata menarik di Tangerang.

Meski kotanya masih terbilang kecil dan baru dikembangkan, tetapi Tangerang rupanya punya tempat menarik yang sayang banget jika kamu lewatkan. Daripada kamu penasaran, mending kita bahas satu-persatu ya, Guys!

Telaga Biru Cigaru

wisata populer keren di tangerang
Foto: wisataterindah.net

Kamu bisa menemukan Telaga Biru Cigaru ini di kawasan industri Kabupaten Tangerang. Ternyata telaga ini terbentuk akibat galian pasir sedalam 50 meter, lho, Guys. Bekas galian ini pun akhirnya menjadi tempat penampungan air dan kini kamu bisa melihat 3 telaga dengan warna berbeda yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Wisata buatan ini mempunyai sebutan berbeda, Guys. Selain disebut Telaga Biru Cisoka, orang-orang juga menyebutnya Danau Cisoka.

Tempat ini menjadi sangat favorit dan menjadi incaran para wisatawan karena pemandangannya yang indah dan menjadi wisata yang instagramable banget. Gimana, kamu tertarik untuk berfoto di sini?

Tebing Koja

wisata populer keren di tangerang
Foto: channel-e.id

Tak kalah murah meriah dengan Telaga Biru Cigaru, Tebing Koja yang terletak di daerah Cisoka ini juga jadi wisata murah yang patut kamu pertimbangkan. Tebing Koja yang juga viral dengan sebutan Kandang Godzilla ini merupakan bekas kerukan pasir yang menyisakan tebing-tebing kapur menjulang dan asli keren banget.

Bagian dasar dari tebing ini pun semakin indah karena air hujan yang menggenanginya. Kamu juga bisa menikmati pemandangan persawahan yang adem banget dipandang mata.

Meski masih sulit dijangkau, rupanya keindahan Tebing Koja ini pun telah viral di sosial media dan menjadi salah satu destinasi wisata instagramable yang patut kamu coba.

Pilihan Editor



Upside Down World

wisata populer keren di tangerang
Foto: IST

Kamu yang suka berfoto dan mengincar lokasi instagramable wajib banget datang ke Alam Sutra, Tangerang. Di sini kamu bisa mengambil foto suasana terbalik yang super duper keren. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung atau Jogjakarta, Guys. Di Tangerang juga sudah tersedia kok dan asli bikin kamu mupeng.

Kamu bisa menikmati suasana terbalik ini bersama keluarga ketika libur di akhir pekan. Asyik banget ‘kan?

Pantai Tanjung Pasir Teluk Naga

wisata populer keren di tangerang
Foto: YouTube

Pantai cantik yang berlokasi di Tangerang ini akan semakin indah saat sore hari, Guys. Kamu bisa menikmati senja di kaki langit yang sukses bikin jomblo baper. Pantai dengan pasir putihnya ini memang benar-benar menarik sekali untuk dikunjungi.

Sayangnya, kamu harus sedikit bersabar ya, Guys. Pasalnya saat liburan, pantai ini menjadi lokasi wisata yang ramai sekali dikunjungi. Gimana, masih tertarik ‘kan mengambil foto di pantai ini?

Taman Kota BSD

wisata populer keren di tangerang
Foto: YouTube

Salah satu destinasi wisata menarik, murah serta instagramable berikutnya adalah Taman Kota BSD. Kamu bisa menghilanglangkan penat dengan mendatangi lokasi yang sejuk ini, Guys. Daripada harus jauh-jauh mencari pantai serta gunung, kamu yang berlokasi di Jakarta dan Tangerang bisa memilih taman kota satu ini.

Taman Kota yang berdiri sejak 2004 silam ini akan sangat ramai dikunjungi ketika liburan, Guys. Di sini, kamu bisa menemukan 3000 lebih pohon dengan jenis berbeda. Benar-benar rimbun dan sejuk.

Kamu yang suka olahraga bisa menggunakan fasilitas berupa jogging track sepanjang 1 kilometer dengan petunjuk arah yang akan memudahkan kamu nantinya. Lari saat pagi atau sore hari tentu sangat menyenangkan, Guys. Asal jangan lari dari kenyataan aja, ya!

Itulah 5 lokasi favorit dan instagramable di daerah Tangerang yang wajib kamu kunjungi. Gimana, masih mikir mau pergi ke mana? Udah, nggak usah jauh-jauh, Tangerang aja!