Foto:KapanLagi.com

5 Rekomendasi Film yang Akan Mengingatkan Kamu Akan Masa SMA, Takaiters!

Halo Takaiters

Masa SMA adalah masa masa yang terindah bagi hampir semua orang. Mulai dari punya banyak teman, masa masa dihukum karena bolos sekolah, sampai kisah kasih cinta bersama si dia yang mungkin sudah menjadi teman hidupmu. Semua kenangan indah itu pasti selalu terukir manis dalam ingatan kita.

Jadi sangatlah wajar apabila kita merindukan masa masa SMA. Tapi tenang, berikut ini merupakan 5 rekomendasi film masa SMA yang akan mengobati rasa rindu kamu akan masa SMA.

1. Ada Apa Dengan Cinta

Foto: id.techinasia.com

Ada Apa Dengan Cinta adalah sebuah film yang rilis pada tahun 2002. Film ini merupakan film yang sukses untuk memikat hati para penonton karena telah mendapatkan 2,5 juta penonton dan meraup keuntungan bersih sebesar 5,5 miliar.

Film Ada Apa Dengan Cinta mengisahkan tentang rumitnya kisah percintaan antara Cinta yang diperankan Dian Sastrowardoyo dan Rangga yang diperankan oleh Nicholas Saputra. Kisahnya berawal dari sebuah lomba menulis puisi disekolah yang menjadikan Rangga sebagai pemenangnya. Cinta dan teman temanya sebagai pengurus mading bertanggung jawab untuk mewawancarai Rangga untuk dipajang di mading sekolah. Cinta pun mencoba untuk menghubungi Rangga dan mewawancarai Rangga, namun sayangnya Rangga adalah tipikal laki laki yang pendiam dan tidak suka akan ketenaran.

Namun Cinta menganggap bahwa Rangga adalah pribadi yang sombong. Tetapi secara tak sadar itulah yang membuat mereka berdua jatuh cinta dan dimulailah kisah lika liku percintaan mereka berdua. Untuk kisah lengkapnya kalian bisa menontonya di platform film legal yang tersebar di internet yaa, Takaiters.

2. Dilan 1990

5 film rekomendasi tentang masa sma
Foto: idntimes.com

Dilan 1990 adalah hasil adaptasi dari sebuah novel berjudul Dilan:Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 karya Pidi Baiq. Film ini adalah salah satu film tersukses di Indonesia dengan penonton sebesar 6.311.490 penonton dan meraih keuntungan sebesar 250 miliar. Dilan 1990 dibintangi oleh Iqbal Ramadhan sebagai pemeran Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai pemeran Milea. Flim ini juga dibintangi oleh beberapa bintang perfliman Indonesia seperti Happy Salma dan Rifku Wikana.

Flim yang disutradarai oleh Fajar Bustomi tersebut menceritakan tentang Milea yang bertemu dengan Dilan disebuah sekolah didaerah Bandung. Milea merupakan seorang anak pindahan dari Jakarta. Lalu, Dilan dan Milea mulai mengenal satu sama lain dengan perkenalan yang unik sehingga Milea mengenal keunikan Dilan. Milea awalnya tidak peduli dengan sosok Dilan, namun karena keunikan dan keberanian Dilan membuat Milea jatuh cinta padanya. Lantas bagaimana kisah mereka selanjutnya?. Langsung saja saksikan kisah mereka dengan menonton Dilan 1990

3. You Are the Apple of My Eye

rekomendasi film masa sma
Foto: layar.id

You Are the Apple of My Eye adalah sebuah film hasil adaptasi novel dengan judul yang sama karya Giddens Ko. Film asal Taiwan ini termasuk sukses karena telah memenangkan bebebrapa penghargaan film seperti Festival Film Taipei dan Penghargaan Perfliman Hongkong. You Are the Apple of My Eye juga beberapa kali mendapatkan nominasi dalam Penghargaan Golden Horse dan Penghargaan Film Asia dalam kategori aktris terbaik, pemain baru terbaik,dll.

Film yang dinobatkan sebagai film terbaik Cina dan Taiwan ini menceritakan tentang kisah percintaan yang diberikan sedikit humor antara Ko Teng dan Shen Shia Yi. Mereka berdua adalah 2 orang yang sangat berbeda dan bertolak belakang. Ko Teng adalah seorang siswa yang sering membuat onar, pemalas, nakal sedangkan Shen Shia Yi adalah perempuan yang cantik dan cerdas. Namun pada awalnya mereka berdua tidak saling menyukai, akan tetapi lama kelamaan mereka mulai bersahabat dan tumbulah benih benih cinta diantara mereka.

4. Refrain(2013)

Foto: klikfilm.net

Refrain adalah sebuah film yang disutradarai oleh Fajar Nugros. Film ini dibintangi oleh Afgansyah Reza, Maudy Ayunda, Chelsea Islan, dan Maxime Boutier.Film ini terbilang cukup sukses sebab menduduki peringkat kedua sebagai film terlaris di 2013 dengan total 281.922 penonton di bioskop.

Film garapan Fajar Nugros ini menceritakan sebuah kisah cinta segitiga yang rumit antara Niki(Maudy Ayunda), Nata(Afgansyah Reza) dan Annalise(Chelsea Islan). Kisah rumitnya berawal dari kedatangan Annalise ke sekolah Niki dan Nata. Nata menyayangi Niki lebih dari seorang sahabat, namun Nata tidak berani mengungkapkan perasaanya pada Niki karena pada saat itu Niki sudah berpacaran dengan Oliver(Maxime Boutier). Annalise juga ternyata menyimpan rasa terhadap Nata. Sejak saat itu kisah mereka menjadi rumit, untuk kisah lengkapnya silahkan kalian saksikan langsung filmnya ya, Takaiters.

5. Dear Nathan

Foto: kompasiana.com

Dear Nathan merupakan sebuah film adaptasi novel berjudul sama karya Erisca Febriani. Film ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti Jefri Nichol, Amanda Rawles, Surya Saputra, dan beberapa nama besar lainnya. Film yang ditulis oleh Erisca Febriani ini sangat sukses karena ditonton oleh ratusan ribu masyarakat Indonesia dan mendapat banyak apresiasi positif dari para penonton sampai kritikus film.

Dear Nathan mengisahkan kisah cinta antara Nathan dan Salma. Kisah cinta mereka berawal ketika mereka berdua terlambat untuk mengikuti upacara. Nathan membantu Salma untuk melewati jalan pintas dan menghindarkan mereka berdua dari hukuman. Mulai saat itu Salma dan Nathan bersahabat dan semakin akrab. Nathan pun menyatakan perasaanya pada Salma dan berusaha mendapatkan hatinya.

Pada awalnya Salma menolak, namun karena mengetahui latar belakang Nathan, Salma pun bersimpati dan menaruh hati padanya. Akhirnya mereka jatuh cinta dan salma berkomitmen untuk membantu Nathan menjadi orang yang lebih baik. Tetapi permasalahan mulai muncul ketika mantan kekasih Nathan muncul.

Itulah 5 rekomendasi film yang akan mengingatkan kamu akan masa SMA, menurut Takaiters film mana nih yang paling juara?