Hai, Takaiters!

Demi mendapatkan hati seseorang yang dicintai memang membutuhkan banyak sekali pengorbanan. Tak sedikit pria yang berusaha memantaskan diri agar lebih mudah memenuhi kriteria dan standar yang telah ditetapkan oleh wanita pujaannya.

Hal ini dilakukan agar keduanya dapat menjalin hubungan yang serius hingga sehidup semati. Akan tetapi banyak penyebab pria susah dapat pasangan walaupun telah berusaha dengan maksimal.

Memang tidak sedikit pula pria yang kurang beruntung dan gagal dalam urusan percintaan. Terkadang ada yang sulit sekali menjalin PDKT, ada pula yang berhasil melakukan pendekatan tapi harus gagal karena suatu perkara.

Bahkan ada yang sudah sampai tahap jadian tapi cepat sekali putusnya. Hal-hal tersebut sangat melukai hati setiap orang, termasuk pria yang tangguh sekalipun. Oleh karenanya sebagai pria kamu harus tahu beberapa penyebab yang menjadikanmu kurang menarik di hadapan wanita dan sulit mendapatkan pasangan.

1. Masih bergantung pada orang tua alias tidak mandiri

Penyebab Pria Susah Dapat Pasangan
Foto: Pixabay.com

Penyebab pertama yang menjadikanmu susah mendapatkan pasangan yaitu bila kamu masih bergantung dan mengandalkan orangtua untuk menopang kehidupanmu. Padahal usiamu sudah di atas kepala dua, tapi kamu masih belum mandiri dan belum memiliki pekerjaan yang tetap.

Tentu saja siapa pun wanita yang menjadi gebetanmu akan merasa kesal dan lelah jika kamu saja tidak mampu berdiri di atas kakimu sendiri dalam menjalani hidup. Bahkan, saat ini tidak sedikit wanita yang menginginkan pria mandiri sebagai pasangan hidupnya. Sebab mereka yakin bahwa pria yang sudah mandiri bisa lebih diandalkan dan dapat mengayominya ketika menjalin hubungan.

2. Belum bisa menentukan kejelasan masa depan

Penyebab Pria Susah Dapat Pasangan
Foto: Pixabay.com

Banyak wanita yang ingin sekali menjalin hubungan dengan pria yang sudah mapan dan sudah jelas tujuan masa depannya. Hal tersebut dikarenakan mereka percaya bahwa pria seperti itu lebih bisa diharapkan untuk menjadi tulang punggung keluarga, lebih bertanggung jawab, dan juga bisa menjadi pemimpin yang baik dalam keluarganya kelak.

Jika ditengok dari pandangan realistis, setiap wanita pasti tidak akan mau mengambil risiko menjalin hubungan dengan seseorang yang masa depannya masih belum jelas. Apalagi sampai pria tersebut hanya mengandalkan takdir bak ‘air mengalir’ tanpa benar-benar berusaha untuk menentukan arah hidupnya.

Nah, jika hingga saat ini kamu masih belum bisa memastikan arah tujuan hidupmu, mungkin inilah salah satu hal yang menjadikanmu masih saja jomlo sampai sekarang.

3. Sulit mengendalikan diri dan masih suka emosian

penyebab pria sulit mendapatkan pasangan
Foto: Pixabay.com

Penyebab pria susah mendapatkan pasangan yang selanjutnya yaitu, bila kamu masih sulit mengendalikan diri dan sering emosian dalam segala hal. Setiap wanita pastinya ingin mempunyai pasangan yang dapat mengayomi dan melindunginya, bukan seseorang yang hanya bisa marah-marah dan bersikap kasar kepadanya.

Semua wanita pasti tidak akan merasa aman dengan pria yang masih buruk dalam hal pengendalian diri dan masih punya kecenderungan melampiaskan emosi yang dimilikinya dengan sesuatu yang negatif.

4. Terlalu bodo amat tentang penampilan

penyebab pria sulit mendapatkan jodoh
Foto: hamedmehrink.com

Meskipun tidak semua wanita menilai dan mencintai pria dari penampilan luarnya saja, tetapi tidak berarti kamu harus selalu masa bodo dalam urusan penampilan. Setidaknya bila kamu mulai menginginkan pasangan untuk  masa depanmu, cobalah peduli soal penampilan dengan menjadi lebih good looking dan lebih rapi di mata wanita.

Apabila kamu saja masih malas dalam merawat diri, menjaga kerapian dan kebersihan, mungkin itulah penyebabnya mengapa wanita yang kamu suka tidak bisa membalas perasaanmu bahkan cenderung menghindarimu.

5. Malas mendekatkan diri kepada Tuhan

Foto: Pixabay.com

Hampir setiap wanita menginginkan pasangan yang taat terhadap Tuhannya. Oleh  karenanya jangan heran jika kamu masih saja sulit mendapatkan pasangan bila masih malas mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Kamu yang masih malas melakukan perintah agama, beribadah pun masih jarang, bahkan tidak mau mendalami ilmu agama, mulai sekarang berusahalah untuk mengubah semua kebiasaan kurang baik ini, ya!

Bagaimana pun kelak kamu akan menjadi seorang imam dan kepala rumah tangga. Oleh karenanya jika wanita pujaanmu masih meragukan kualitas keimananmu, mereka pasti akan memilih untuk pergi darimu dan mencari yang menurutnya lebih bisa taat kepada Tuhan dan membimbing mereka pada jalan yang baik dan benar.

Apakah dari beberapa penyebab pria susah dapat pasangan ini ada yang kamu miliki? Apabila ada sebaiknya kamu mulai mengubahnya, ya! Sebab rasanya pasti akan sangat tidak enak jika kamu masih saja jomlo hingga sekarang.