Hai, Takaiters!

Malang adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur karena banyaknya tempat wisata di sana. Banyak tempat wisata di Malang seperti wisata alam, wisata keluarga, wisata malam, wisata kuliner, hingga wisata oleh-oleh, dan belanja. Salah satu tujuan wisatawan ke Malang biasanya berlibur ke pantai. Tidak hanya ada satu pantai di Malang melainkan puluhan pantai yang sangat menakjubkan.

Yuk, Takaiters, simak ulasan pantai yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Malang!

1. Pantai Balekambang

Foto: tempatwisataunik.com

Bagi wisatawan mungkin sudah tidak asing lagi dengan pantai yang satu ini, karena pantai balekambang menjadi andalan kota Malang. Lokasinya berada di Dusun Sumber Jahe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pantai ini juga sering disebut sebagai Tanah Lot-nya Jawa karena hampir mirip Tanah Lot yang ada di Bali. Banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati di sana seperti wisata kuliner, penginapan, toko oleh-oleh, camping ground, dan masih banyak lagi.

2. Pantai Ngliyep

Foto: tempatwisataseru.com

Pantai Ngliyep, Satu dari Eksotisme Malang Selatan. Pantai Ngliyep berlokasi di Desa Kedungsalam, Donomulyo, Malang. Di sini kamu bisa menikmati hamparan pasir putih yang lembut dan deru ombak yang cukup tenang. Suasana pantai ini juga tidak terlalu ramai sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai menikmati udara pantai di sana. Tidak hanya panorama pantainya saja disini yang dinikmati, ada sebuah teluk yang bisa dinikmati di sebelah pantai.

3. Pantai Goa Cina

Foto: matang.merdeka.com

Pantai ini memiliki tiga pulau karang yang ada di pesisirnya. Suasana pantai Goa Cina juga masih cukup asri dan tenang, sehingga cocok untuk kamu yang ingin bersantai di sana. Selain itu, banyak pohon yang tumbuh di sekitaran pantai, akan menambah suasana sejuk.

Pantai Goa Cina terletak di Dusun Tumpak Sewu, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Meski terkenal angker karena cerita yang beredar di masyarakat, pantai ini memiliki pemandangan yang tidak kalah menarik dibandingkan pantai-pantai lainnya.

4. Pantai Tiga Warna

Foto: jejakpiknik.com

Pantai tiga warna berlokasi di Tambakrejo, kecamatan Sumbermanjing Wetan Malang. Sesuai dengan namanya pantai ini memiliki keunikan air pantai yang nampak berbeda karena faktor kedalaman air. Di pantai ini kamu juga bisa melakukan kegiatan snorkeling menikmati biota laut yang beragam di sana. Selain itu, kamu juga bisa melakukan camping di area Pantai Tiga Warna.

5. Pantai Banyu Anjlok

Foto: satutajam.com

Pantai banyu anjlok berlokasi di Dusun Lenggoksono, kec. Purwodadi Malang, Jawa Timur. Keunikan di Pantai banyu anjlok yaitu adanya air terjun mini yang menghadap ke bibir pantai, segingga berwisata ke pantai ini tidak akan membosankan.

Itulah Guys, beberapa pantai yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Malang. Berlibur ke pantai itu sangat menyenangkan, lo, Takaiters, selain itu juga hemat akan biaya, jadi tidak perlu menguras kantong seperti liburan ke luar negeri. Selamat berlibur semoga menyenangkan, salam traveller.