Halo, Takaiters!

Saat ini dikalangan selebriti Tanah Air sedang hits menikah di Jepang. Sebut saja Maia Estianty dab Irwan Mussry menikah di Tokyo Camii, sebuah masjid yang indah di Tokyo.

Ternyata bukan masjid Camii aja yang indah ada beberapa masjid lain yang tidak kalah cantik. Nah, buat kalian, Guys, kalau jalan-jalan ke Jepang, sempatkan mampir ke beberapa masjid di bawah ini.

1. Tokyo Camii dan Turkish Culture Center

Foto: Tripadvisor.com

Masjid pertama yang menjadi primadona adalah Tokyo Camii yang berada di Shibuya, Tokyo. Banyak sekali ornamen, arsitekturmya mirip dengan Blue Mosque di Istanbul. Lokasinya dengan dengan stasiun Yuyogi-Uehara, bisa ditempuh dengan memakan waktu lima menit saja.

Tidak sampai di situ, masjid ini termasuk masjid terbesar bisa menampung sampai 1.200 orang. Dibangun sejak tahun 1998 dan masjid ini didesain oleh arsitek Turki, Muharrem Hilmi Senalp. Alamat: 1-19 Oyama-cho, Shibuya-ku, Tokyo, Jepang.

2. Fukuoka Mosque

Foto: Wikipedia.com

Fukuoka Mosque dibuka pada tahun 2009 sekaligus menjadi masjid pertama yang dibangun di pulau Kyushu, Jepang. Masjid ini bisa menampung sekitar 1.000 orang, terbilang cukup luas. Tempatnya pun mudah ditemukan, masjid ini memfasilitasi penduduk setempat yang ingin belajar tenang Islam atau tertarik dengan Islam. Alamat: 3-2-18 Hakozaki, Higashi-ku, Fukuoka-shi, Jepang.

3. Otaru Mosque

Foto: travelingyuk.com

Masjid Otaru Mosque bisa ditempuh 12 menit saja dari stasiun Otaru dan dekat dengan kanal Otaru.

Otaru Mosque sudah ada sejak tahun 2009 dengan nama asli masjid Al-Noor. Di masjid ini semua orang bisa masuk meskipun bukan Islam, kecuali sedang mabuk. Komunitas muslim pun menawarkan makanan halal.  Alamat: 5-4-27 Inaho, Otaru, Hokkaido, Jepang.

4. Makki Mosque, Tokyo

Foto: beautifulmosques picture.com

Makki Mosque atau biasa dikenal dengan Ohanajaya Mosque, berlokasi di Tokyo. Dari stasiun Ohanajaya hanya memakan waktu tujuh menit jika berjalan kaki. Setiap Malam minggu rutin diadakan pengajuan dan kegiatan untuk anak-anak diadakan setiap hari. Masjid Makki ini sudah berdiri sejak tahun 2001. Alamat: 5-22-14 Yotsugi, Katsushika-ku, Tokyo, Jepang

5. The Arabic Islamic Institute Mosque

Foto: Islamartandarchitech.com

Masjid cantik yang satu ini merupakan bagian dari The Arabic Islam Institute. Dibangun sejak tahun 1982, untuk tujuan pembangunan masjid ini guna menguatkan kerja sama antara Arab dan Jepang.

Di dalam masjid terdapat perpustakaan, museum, serta kursus bahasa Arab. Wah, lengkap sekali, ya. Jadi bukan cuma dibuat sebagai tempat beribadah saja dan saat ada workshop budaya dan bahasa Arab dibebaskan bagi siapapun yang tertarik untuk datang. Jaraknya hanya 10 menit dari stasiun Azabujuban. Alamat: 3-4-18 Moto-Azabu, Minato-ku, Tokyo, Jepang.

Nah, Guys, jika kalian liburan ke Jepang jangan lupa untuk mengunjungi masjid-masjid cantik ini, ya. Semoga bermanfaat.