Hai, Takaiters!

Sakit adalah keadaan dimana kesehatan kita terganggu. Hampir setiap orang menganggap bahwa sakit adalah moment yang menghambat aktivitas. Karena akan ada rencana yang tertunda bahkan terpaksa batal.

Namun, alih-alih rehat agar pulih sebagian dari kita justru memaksakan diri untuk tetap beraktivitas dan menomerduakan istirahat. Padahal semua itu akan membuat sakitmu tak kunjung sembuh dan membuatmu tidak nyaman melakukan banyak hal.

Dari sini takaiter harus mulai menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk saat sakit. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak, Takaiters!!!

1. Memaksakan Diri untuk Bekerja atau Kejar Deadline

Kebiasaan Buruk Saat Sakit
Foto: ipapa.co.id

Seringkali sakit datang tanpa permisi. Sehingga membuat agenda yang sudah direncanakan menjadi berantakan. Tak jarang kita yang terjebak situasi dan kondisi memilih untuk tetap bekerja atau mengejar deadline. Namun, tahukah kamu hal ini justru akan memperburuk keadaan, karena kondisi tubuh yang tidak sehat dipaksakan untuk beraktivitas.

Daripada tak kunjung pulih lebih baik kamu memaksimalkan waktu istirahatmu agar kesehatanmu kembali pulih dan kamu bisa berkegiatan lagi dengan nyaman seperti sedia kala.

2. Malas Minum Obat atau Vitamin

Kebiasaan Buruk Saat Sakit yang perlu diketahui
Foto: Akurat.co

Dengan alasan yang beragam sebagian dari kita malas untuk mengkonsumsi obat atau vitamin. Alih-alih lekas sembuh sakitmu malah makin kambuh.

Padahal sakit berarti tubuhmu sedang tidak baik.  Selain istirahat kamu juga perlu meminum obat atau vitamin untuk mengembalikan kesehatanmu lagi.

3. Tetap Sibuk dengan Handphone

Foto : pexels.com

Sakit memang membuat kita tidak bisa beraktivitas seperti biasa. Sehingga yang dapat kita lakukan adalah berbaring di kamar. Namun tak jarang hal ini ini justru membuat kita bosan. Sehingga handphone menjadi salah satu alasan untuk mengusir kebosanan.

Namun tahukah kamu tetap sibuk dengan handphone ketika sakit justru membuat kita semakin letih. Selain itu waktu istirahat kita juga akan terganggu. Lebih baik Letakkan handphone-mu dahulu dan beristirahatlah dengan maksimal.

4. Makan Sembarangan

Foto: okezone.com

Sakit datang dan selera makan hilang. Berkedok mencari makanan yang bisa bisa membangkitkan selera makan kamu malah memakan makanan yang tidak sehat. Dengan pemikiran daripada tidak makan nanti tambah sakit.

Padahal mau bagaimanapun kamu harus tetap mengonsumsi makanan yang sehat. Karena yang dibutuhkan tubuhmu ketika sakit adalah nutrisi yang baik bukan rasa yang sekedar gurih saja.

5. Seharian Di Kamar

Foto: tribunnews.com

Sakit tidak mengharuskan kamu untuk seharian berada didalam kamar. Jika takaiters masih bisa bangun dan berjalan walau pelan, ada baiknya menyempatkan diri untuk keluar rumah lalu menghirup udara segar atau berjemur 10 hingga 15 menit. Agar tubuh juga mendapatkan manfaat udara bersih dan sinar matahari pagi. Sehingga kesehatan bisa berangsur kembali.

Nah itu 5 kebiasaan buruk saat sakit yang harus Takaiters hindari. Sayangi diri takaiters dengan menjaga kesehatan dengan baik. Tetap sehat dan salam sehat.