Hai, Takaiters!

Liburan akhir tahun sudah tiba, ada agenda traveling ke mana, Guys? Sebelum kamu pergi liburan, pastikan membawa skincare agar kulitmu tetap terawat dan terlihat fresh. Pasti kamu enggak mau kan, begitu pulang dari liburan justru kulit makin kusam dan muncul masalah baru? Agar bawaan lebih ringan, tidak perlu semua jenis skincare yang kamu miliki di bawa, cukup 5 skincare ini saja.

1. Cleanser

Foto: kawaiibeautyjapan.com

Kulit yang terpapar debu, polusi atau make up perlu kamu bersihkan dengan cleanser atau sabun pembersih wajah. Cleanser bersifat deep cleansing, yaitu membersihkan kulit sampai ke pori-pori. Kamu boleh membawanya dengan ukuran travel size ataupun ukuran botol mini agar lebih praktis. Pastikan cleanser sesuai jenis kulit, yaitu kulit berminyak pilih yang formulanya oil free atau bebas minyak agar kulitmu tidak terlihat mengkilap.

2. Moisturizer

Foto: hipwee.com

Selama berlibur kulit tetap butuh nutrisi. Hidrasi yang kurang membuat kulit tampak kering, dan tidak segar. Pilihlah moisturizer yang mengandung pelembab alami seperti aloe vera atau lidah buaya, lebih bagus lagi jika dikombinasi dengan vitamin C dan E. Selain melembabkan kulit secara intensif juga menutrisi apalagi jika jenis kulitmu cenderung kering.

3. Sunscreen

Foto: pexels.com

Sinar matahari atau disebut sinar ultraviolet (UV) yang mengenai kulit tanpa pelindung bisa menyebabkan sunburn yang ditandai kulit kemerahan dan perih . Memakai sunscreen atau tabir surya tidak hanya saat kamu ke pantai, ya! Sunscreen dengan SPF 30 dengan anti UV A dan UV B mampu melindungi kulitmu dari efek buruk sinar matahari. Gunakan  30 menit sebelum keluar rumah.

4. Sheet Mask

Foto: rimma.co

Kulit yang terlihat lelah saat berlibur bisa kamu segarkan dengan memakai sheet mask. Bentuknya berupa kertas lembaran yang hanya digunakan satu kali pakai. Manfaatnya kulitmu akan segar kembali. Ada beberapa jenis sheet mask ini, pilih sesuai kebutuhan kulitmu.

5. Serum

Foto: lifestyle.kompas.com

Serum memiliki kandungan bahan aktif lebih konsentrat. Manfaatnya pun beragam, jika kulitmu berminyak dan berjerawat bisa menggunakan serum yang berfungsi mengontrol produksi minyak dan mengempeskan jerawat. Untuk kulit kusam, kamu sebaiknya menggunakan serum yang mengandung vitamin C.

Traveling enggak perlu takut kulit kusam atau breakout jika kamu merawat kulit dengan 5 jenis skincare di atas.  Semoga liburanmu menyenangkan, ya, Guys!