Hai, Takaiters! 

Kata rebahan sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga Takaiters, jika menurut KBBI rebahan berarti tempat berbaring atau pembaringan. Definisi ini tentu saja berbeda dari yang Takaiters pahami selama ini tentang rebahan, rebahan tergantung diartikan sebagai aksi malas-malasan dan hanya berbaring seharian terutama saat akhir pekan.

Saat hari libur, kaum rebahan hanya membutuhkan kuota internet, makanan kesukaan, dan baterai ponsel yang terisi penuh. Hanya itu liburan terbaik menurut kaum rebahan adalah menghabiskan waktu di kasur dengan tidak melakukan apa pun seharian. Jangankan ke luar rumah, sebaliknya kamar mandi akan jadi tujuan kesekian saat hari libur.

Daripada kuota internet dan waktu rebahanmu terbuang sia-sia dengan hanya mengggulir isi beranda, lakukan 5 ini untuk membuat rebahanmu berkualitas.

1. Kursus Online

Foto: pixabay.com

Saat ini, kursus tidak hanya dapat dilakukan dengan tatap muka, kamu dapat mengikuti kursus online yang telah tersedia di Play Store dan dapat diperoleh dengan harga yang bersahabat. Ada beragam jenis kursus yang bisa kamu jadikan sebagai referensi, seperti kursus bahasa asli atau kursus memasak. sebelum memutuskan akan memilih yang mana, putuskan sesuaikan dengan hobi dan minat kamu.

2. Ikut Kelas Menulis

Foto: pixabay.com

Jika Kamu memiliki keterkaitan pada dunia literasi, Ikut kelas menulis bisa menjadi pilihan yang tepat. Mengikuti kelas menulis bisa membuat kamu lebih memahami tentang dunia kepenulisan. Kelas menulis ini biasa diadakan oleh orang tua yang telah lama berkecimpung di dunia literasi dan sangat memiliki pengalaman dan pemahaman yang hebat.

Selain bisa menambah ilmu tentang kepenulisan, Kamu juga bisa belajar langsung dari orang-orang hebat dan pasti akan bisa belajar sesuai dengan kaidah kepenulisan yang benar.

3. Menulis Blog

 Foto: pixbay.com

Menulis blog atau nama kerennya Blogger, kamu bisa membuat tindakan rebahanmu berkualitas dengan menulis blog. Ungkapkan apa yang ingin kamu ungkapkan, curahkan semua perasaan kamu, mimpi dan keinginan kamu yang belum terwujud dalam bentuk tulisan.

Menjadi seorang blogger juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, jika ditekuni dengan konten penuh di blog Kamu harus menarik pengunjung. Tulis apa saja yang ingin kamu curahkan di blog, tentu saja dengan bahasa yang sudah dilengkapi dengan baik.

4. Belajar Menyunting

 Foto: Pixbay.com

Rebahan membuatmu lebih fokus pada layar ponsel, kamu bisa membuat rebahanmu menjadi berkualitas dengan belajar menginstal. Saat ini aplikasi pengedit sangat mudah diakses sementara hanya bermodalkan ponsel dan kuota internet, jadi pas banget buat kamu.

Jika mahir dalam editing, kamu bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah. Kamu bisa tetap rebahan sambil mengerjakan proyek menghasilkan uang rupiah.

5. Menjual Gambar

Foto: pexels.com

Kamu bisa menjual gambar-gambar yang ada di galeri ponsemu. Selain itu, jika kamu mahir dalam pengeditan, hasil editanmu dapat kamu posting di situs fotografi seperti Shutterstock atau Getty Images. Kamu bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah jika hasil jepretan yang telah kamu edit menarik minat pembeli.

Nah, lima hal di atas tidak bisa kamu lakukan jika kamu masih sibuk dengan gulir naik turun beranda Facebook. Mulai sekarang Anda dapat mengurangi bermain media sosial berjam-jam dan menghabiskannya ke hal-hal yang lebih berkualitas seperti lima kegiatan di atas.