Hi, Takaiters!

Siapa yang tidak kenal dengan tempat nongkrong yang disebut kafe ini. Pada jaman dahulu tidak dinamakan dengan kafe, dalam penyebutannya hanyalah warung pojokan. Namun seiring berkembangnya waktu, tempat untuk makan atau sekedar duduk-duduk mengobrol telah dikenalĀ  dengan sebutan cafe.

Saat ini mayoritas pengunjung kafe berasal dari kaum muda-mudi dari seluruh penjuru bangsa Indonesia. Entah hanya sekedar minum kopi, bersantai, ataupun mengerjakan tugas dan bertemu teman. Sehingga banyak para wirausaha memilih membuka kedai-kedai kopi di seluruh penjuru karena dapat dijadikan ladang usaha yang menjanjikan di era sekarang ini. Salah satunya kedai kopi kekinian yang terletak di tengah kota Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Dinamakan dengan Cafe & Library Omah Tua 1907 menjadikan bukti otentik bahwa cafe ini khas dengan sejarahnya.

Yuk, mari kita simak, fakta unik apa saja yang ada pada kafe ini.

  • Kafe ini Terletak dalam Sebuah Gang di Surabaya

Alamat : Jalan Bubutan Gang, Jl. Maspati V No.31, Bubutan, Kec. Bubutan, Kota SBY, Jawa Timur 60174. Menjadikan kafe ini masih belum banyak ditemukan bagi para pengunjung yang sedang melancong ke Surabaya. Padahal kafe ini sangatlah unik. Salah satunya letaknya di dalam sebuah gang perkampungan warga. Dengan sudut kafe yang letaknya sangat nyaman karena tidak terganggu dengan bisingnya jalan raya kota Surabaya yang tidak kalah macet dengan ibukota.

Cafe & Library Omah Tua 1907 alamat
Foto: kanalima.id
  • Dulunya merupakan Markas Tentara

Identik dengan bangunan tua pada kafe dan bangunan di sekitarnya, ternyata cafe ini dulunya merupakan markas tentara loh. Banyak yang belum tahu, yuk kunjungi dan simak sendiri betapa bersejarahnya bangunan ini.

Cafe & Library Omah Tua 1907 alamat
Foto: kanalima.id
  • Selain Tempat Ngopi juga Perpustakaan

Keren banget sih konsep kafe omah tua 1907 ini. Selain dijadikan tempat nongkrong, kafe ini juga dapat menjadi pilihan untuk menyalurkan hobi membaca. Suasana yang nyaman di dalam sebuah perkampungan dapat menjadi nilai plus ketika sedang asik membaca buku. Tidak hanya melepas penat dengan teman-teman namun juga bisa sebagai tempat menambah wawasan.

Cafe & Library Omah Tua 1907 denah
Foto: bisnissurabaya.com
  • Dapat Dikunjungi Bersama-sama menggunakan Bus

Pasti banyak yang bertanya-tanya menggunakan bus apakah? Jawabannya adalah dengan bus khusus yang sudah disediakan oleh Surabaya Heritage Track Tour Bus Surabaya. Jadi bus ini merupakan bus khusus yang dapat kita gunakan untuk mengelilingi kota Surabaya setiap harinya.

Eits, jangan salah bus ini memang beroperasi setiap hari namun tetap pada jam-jam tertentu ya. Tapi jangan kecewa, karena dengan menaiki bus ini kita juga dapat tour bersama rombongan tanpa khawatir dengan angkutan apa yang akan kita gunakan. Destinasi tour menggunakan bus ini juga bermacam-macam, salah satunya mengunjungi kafe omah tua 1907.

Foto: surabaya.tribunnews.com
  • Ada Live Musiknya Juga

Tidak kalah dengan cafe-cafe hits yang lain di Surabaya. Kafe ini juga menyuguhkan live music bagi para pengunjung. Kafe yang buka hingga tengah malam ini patut dicoba karena selain harganya yang terjangkau, cafe ini sudah mencakup semua konsep yang dibutuhkan bagi para generasi milenial.

Foto: travelingyuk.com

Cafe & Library Omah Tua 1907 ini sangat cocok untuk direkomendasikan menjadi salah satu destinasi saat berkeliling kota Surabaya. Untuk sekedar melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Bagaimana? Sudah tertarik untuk mengunjunginya? Gaskeun yuk!