Hai, Takaiters!

Siapa, sih, yang tak kenal dengan Anne Avantie? Desainer yang populer dengan kebaya yang elegan dan khas. Seorang pebisnis yang sering digunakan jasanya oleh elit dan elit sehingga membuatnya dikenal seantero negeri.

Takaiters, seorang pebisnis, pasti memiliki komitmen untuk menjalankan bisnisnya tetap eksis, begitupun untuk Anna Avantie. Namun, sejak merebaknya virus korona mulai menghantui seluruh dunia, khususnya Indonesia, ia percaya tergerak emosi. Dia yang bertanggung jawab harus berpartisipasi dalam mengatasi pandemi ini disimpannya. Meski muncul pada bisnisnya, tekadnya untuk berbagi mampu mengalahkan ambisinya.

Banyak rumah sakit yang mengalami kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) untuk merawat pasien COVID-19, baik Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun telah positif terinfeksi. Telah banyak mengirim email dari rumah sakit yang kekurangan APD, setelah dia membagi kepeduliaannya di media sosial instagram. Yuk, simak fakta menarik dari sosok Anna Avantie dalam kepeduliaannya menyediakan APD untuk tim kesehatan!

Rasa Kemanusiaan yang Tinggi

Foto: netralnnews.com

Anna Avantie tidak memperjualbelikan APD yang beliau buat bersama karyawannya. Ini murni karena rasa kemanusiaan yang membuncah untuk berbagi. Beliau memberikan APD secara gratis untuk pasien COVID-19 yang saat ini sangat dibutuhkan oleh tim kesehatan di Indonesia. Bukan kali ini saja beliau menunjukkan rasa kepeduliaanya, sejak lama beliau telah berbagi kasih dengan mereka yang membutuhkan.

Tidak Percaya Diri

Foto: walipop.com

Besarnya rasa kepeduliaannya telah mengalahkan ketidakpercayaan dirinya, apakah dia mampu membuatnya dengan baik dan benar? Namun, tahukah Takaiters, bahwa beliau terus melakukan yang diinginkannya, ternyata Anna Avantie dan timnya bisa membuatnya. Keren, kan?

Produksi APD Setiap Hari

Foto: idntimes.com

Sebagai wujud kepeduliannya, desainer ternama ini memproduksi APD setiap hari. Beliau telah mengetahui bahwa banyak rumah sakit yang memerlukan APD. Apalagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan orang positif COVID-19 terus bertambah.

Distribusi Langsung ke Rumah Sakit

Foto: brilio.net

Setiap hari, Yayasan Anna Avantie memproduksi baju APD sehingga yayasan ini dapat membagikannya setiap hari. Anna Avantie dan timnya rela bersusah payah untuk berbagi agar tim kesehatan dapat segera merawat pasien COVID-19 dengan baik.

Mengajak Desainer Lokal untuk Membuat APD

Foto: aceh.tribunnews.com

Awalnya, beliau memang kurang percaya diri untuk membuat baju APD. Namun, semangatnya berbagi membuatnya terpacu untuk mencobanya. Setelah berhasil memproduksi setiap hari, Anna Avantie mengajak para desainer lokal agar melakukan hal yang sama. Karena beliau mengetahui bahwa Rumah Sakit di daerah juga kekurangan APD.

Anna Avantie memang sosok yang luar biasa. Semoga ini dapat menjadi inspirasi bagi Takaiters, yaitu kita juga dapat membahas tentang dia dengan keahlian yang kita miliki. Jika tidak, cukup dengan mengikuti pemerintah untuk melakukan sosialisasi jarak jauh dan berdiam diri di rumah. Jika kita semua dapat melakukannya dengan baik, maka virus pandemi corona akan lebih cepat berakhir.