Halo, Takaiters!

Siapa, sih, di zaman sekarang yang tidak memiliki akun media sosial. Mulai dari anak bayi saja sudah memiliki akun instagram meskipun di handle oleh orang tuanya, hingga kakek dan nenek pun memiliki akun facebook. Hal inilah yang membuat segala sesuatu dengan mudah menyebar dan viral di media sosial. Banyak orang yang dengan mudah mengikuti, mem-posting dan men-share.

Salah satu yang dengan mudahnya viral di media sosial adalah tantangan atau challenge. Takaiters, beberapa hari terakhir jagad media sosial, baik itu facebook atau instagram tengah diramaikan dengan age challenge. Sebuah aplikasi yang memberikan gambaran foto seseorang dengan wajah yang lebih tua dari keadaan sekarang. Sebelum challenge ini, terlebih dahulu pernah viral beberapa challenge yang mungkin pernah Takaiters ikuti.

1. Falling Stars Challenge

Foto: kumparan.com

Takaiters, tidak hanya di Indonesia, falling star challenge ternyata juga viral di luar negeri, loChallenge ini dilakukan dengan cara bergaya seolah-olah jatuh dari mobil secara elegan dengan barang-barang yang dibuat bertebaran rapi. Nah, apakah kamu tahu kalau ternyata falling stars challenge ini berawal dari tingkah para Crazy Rich Russian alias konglomerat Rusia.

2. Kiki Challenge

Foto: today.line.me

Kiki challenge ramai dilakukan oleh pengguna media sosial, terutama di akun instagram. Challenge ini dilakukan dengan cara keluar dari dalam mobil dan melakukan tarian sambil mobil terus berjalan perlahan diiringi lagu Drake In My Feelings. Takaiters, challenge satu ini berbahaya dan dilarang oleh pihak kepolisian. Penting bagi kamu untuk mengetahui baik dan buruknya sebuah challenge sebelum latah mengikutinya. Jangan hanya karena viral, keselamatan pun diabaikan.

3. Ten Years Challenge

Foto: bbc.co.uk

Challenge ini pernah viral di awal tahun 2019 lalu. Tantangannya berupa keberanian untuk mengunggah foto sepuluh tahun lalu dan disandingkan dengan foto sekarang. Salah satu yang ditonjolkan dari challenge ini adalah perubahan fisik sepuluh tahun yang lalu dengan sepuluh tahun sekarang. Selain itu juga membandingkan foto sebelum menikah dan setelah menikah, foto saat masih kurus dan lebih berisi, serta foto zaman masih sekolah dan sudah bekerja. Lumayan, seru, sih.

4. Mahmud Challenge

Foto: travel.tribunnews.com

Takaiters, tidak semua orang bisa ikut challenge satu ini. Challenge ini khusus untuk perempuan yang kesehariannya disibukan dengan mengurus segala keperluan rumah dan mengurus anak dengan pakaian favorit berupa daster. Tidak hanya masyarakat biasa, challenge ini juga ramai diikuti oleh selebritis. Caption yang menjadi jargon challenge ini adalah “jangan remehkan emak-emak berdaster, karena kalau mereka sudah dandan kelar hidup loe.

5. Age Challenge

Foto: hipwee.com

Nah, kalau challenge yang satu ini tengah hangat-hangatnya wara-wiri di postingan media sosial. Bisa dibilang sedang viral. Setiap harinya ada ribuan orang yang menggunakan FaceApp sebuah aplikasi dari android dan IOS untuk melihat gambaran foto diri saat tua nanti dengan keriput wajah yang menghiasi wajah. Apakah kamu sudah mengikutinya, Takaiters?

Itulah lima chllenge yang pernah viral dan sedang viral di jagat maya. Kira-kira, challenge apalagi yang akan viral. Kita tunggu saja, ya, Takaiters!