Hai, Takaiters!

Seorang wanita tidak lepas dari perawatan agar tampak cantik. Namun perawatan wajah saja yang sering diperhatikan. Perawatan kaki jarang dilakukan sehingga sering terjadi perbedaan yang mencolok antara kulit wajah dan kaki. Agar kulit kaki terlihat mulus dan tidak kusam dapat menggunakan bahan alami yang mudah didapat. Berikut bahan alami untuk mencerahkan kulit kaki, Takaiters!

  • Lemon dan Kunyit

Foto: Pixabay.com

Kandung vitamin C dan asam sitrat dalam jeruk lemon dapat mencerahkan kulit kaki. Campurkan Air perasan jeruk lemon dengan beberapa sendok kunyit bubuk sehingga berupa pasta.
Oleskan pada kaki, diamkan hingga 10 menit atau mengering lalu gosok secara lembut sambil dipijat. Setelah kunyit yang menempel terlepas bilas kaki hingga bersih. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Tomat dan Jeruk Nipis

Foto: gotomalls.com

Tomat mengandung vitamin C dengan kadar cukup tinggi sehingga efektif Mencerahkan kulit kaki. Haluskan tomat kemudian tambahkan perasan jeruk nipis yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Oleskan campuran tersebut kemudian diamkan beberapa saat atau hingga mengering lalu dibilas dengan Air bersih.

  • Susu

Mencerahkan kulit kaki dengan susu
Foto: Pexels.com

Susu salah satu bahan alami pencerah kulit terpercaya. Untuk Mencerahkan kulit kaki gunakan susu cair bebas gula. Mencerahkan kulit kaki dengan susu caranya sangat mudah yaitu, celupkan kapas ke dalam susu kemudian kompres kaki dengan kapas tersebut. Diamkan beberapa saat agar susu meresap dalam kulit. Lalu bilas kaki dengan air bersih. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

  • Lidah buaya

Mencerahkan kulit kaki dengan lidah buaya
Foto: Dream.co.id

Kandungan aloesin pada lidah buaya dapat menghambat pembentukkan melamin pada kulit kaki sehingga mencegah menjadi hitam. Caranya potong lidah buaya ambil gelnya kemudian oleskan secara merata pada kulit kaki. Tunggu hingga 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

  • Wortel dan Body lation

mencerahkan kulit kaki dengan wortel
Foto: Pexels.com

Pada wortel selain vitamin A juga mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit kusam. Agar kulit kaki cerah dengan menggunakan wortel dan body lation caranya amat mudah yaitu, parut wortel lalu tambahkan body lation. Oleskan campurkan body lation dan parutan wortel pada kaki, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan Air bersih.

Mencerahkan kulit kaki menggunakan bahan alami tentu sangat aman dan tidak ada efek sampingan. Namun harus sabar dan konsisten penggunaannya agar mendapatkan hasil maksimal.

Jadi, yang perlu diperhatikan tak hanya perawatan wajah saja ya, Takaiters! Penting juga untuk menjaga dan merawat kulit kaki kita. Selamat mencoba, ya!