anak sekolah
Ilustrasi anak sekolah. Foto: Ed Us Unsplash

5 Alasan Mengapa Lagu Anak Sekolah Chrisye Booming Kembali

Halo, Takaiters!

Belakangan ini lagu Anak Sekolah yang dinyanyikan oleh Alm. Chrisye menjadi viral di TikTok. Mengapa lagu yang di mix dengan Pergi Pagi Pulang Pagi ini mampu booming kembali? 

Bagi kamu yang saat ini duduk di bangku sekolah pasti sudah merindukan momen dimana kamu bisa belajar dan bermain bersama kawan-kawan bukan? Dari kerinduan ini maka terciptalah berbagai post di media sosial yang mengungkapkan keresahan dan keinginan untuk segera bertatap muka di sekolah. 

Salah satunya adalah dari boomingnya lagu Anak Sekolah yang dinyanyikan oleh Chrisye. Mengapa lagu tersebut dapat viral? Yuk simak beberapa alasannya, Takaiters!

1. Tema Lagu yang Pas

Dari judulnya saja orang sudah bisa menebak apa tema dari lagu Anak Sekolah. Ya, isinya adalah menceritakan tentang anak sekolah yang masih duduk di bangku kelas 1 SMA. 

Tema ini mudah dicerna dan diserap oleh banyak orang, terutama bagi kamu yang juga masih duduk di bangku sekolah. 

Dengan tema yang mengusung tentang anak sekolah, banyak yang merasa terwakili oleh lagu ini. 

2. Irama yang Riang

Alasan berikutnya mengapa lagu ini menjadi booming adalah iramanya yang riang. Apalagi platform TikTok yang menjadi wadah viralnya lagu ini sangat mengakomodasi lagu-lagu riang untuk dijadikan backsound. 

Dengan memanfaatkan ciri khas lagu ini, ingatan siapapun yang melihat post TikTok tersebut akan hanyut pada keseruan masa-masa sekolah sebelum pandemi. 

3. Obat Mengatasi Kejenuhan

Sejak Maret 2020 sampai dengan tulisan ini dibuat yaitu bulan Juli 2021, seluruh siswa sekolah praktis harus berada di rumah. 

Mungkin awalnya terasa menyenangkan karena perkiraan awal pandemi ini akan cepat usai. Bayangan indah yang semula membayangkan “libur panjang” ini hanya akan berlangsung selama dua minggu atau paling lama satu bulan ternyata tidak menjadi kenyataan. 

Ternyata sampai saat ini kegiatan belajar mengajar masih harus dilakukan di rumah. 

Maka media sosial menjadi sasaran empuk untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut. Kamu pasti pernah kan memposting berbagai hal, Takaiters? Mulai dari dance viral, sampai dengan post-post yang lucu. 

Nah lagu Anak Sekolah ini menjadi salah satu obat untuk mengatasi kejenuhan itu. 

4. Bernostalgia

Ya, inilah alasan utama yang mungkin Takaiters semua rasakan! Tidak lain adalah ingin mengingat kembali betapa mengasyikkannya belajar bersama teman dan guru. 

Mulai dari tingkah jahil kawan yang kocak, begitu juga guru-guru yang killer sampai dengan guru yang asyik. 

Dengan memposting cuplikan video diiringi oleh penggalan lagu Anak Sekolah, memori Takaiters semua seolah dibawa kembali ke masa-masa seru tersebut. 

Kira-kira kapan ya, Takaiters semua bisa kembali sekolah seperti dulu? Semoga tidak lama lagi ya! 

5. Sarana Kreativitas

Walaupun Takaiters semua masih harus berada di rumah bukan berarti kreativitas kamu terhambat, bukan? 

Lagu Anak Sekolah yang sedang booming ini dapat kamu semua gunakan untuk menuangkan segala ide lucu dan menarik. Kamu juga dapat menggali lagi arsip-arsip video lama yang berisi keseruan sekolah sebelum pandemi menyerang. 

Dari situ kreativitas kamu akan terpancing. Kamu bisa mengkreasikan beberapa potongan video yang menurut kamu paling seru, lalu digabungkan dengan lagu Anak Sekolah. 

Jangan lupa tambahkan ornamen-ornamen yang dapat membuat video kamu menjadi tambah menarik! 

Jika video kamu itu viral, maka bukan saja kamu sudah menuangkan kreasi, namun siapa tahu kamu bisa menjadi selebgram. Hmmm, menarik, bukan? 

Itulah beberapa alasan mengapa lagu Anak Sekolah menjadi booming kembali. Semoga setelah pandemi ini usai kamu dan kawan-kawan bisa segera bertemu dan membuat video baru ya Takaiters!