Hai, Takaiters!

Masih hangat topik seputar corona, virus yang mematikan yang telah mewabah ke penjuru dunia ini memang membutuhkan penanganan yang serius baik dari segi pencegahannya agar tidak banyak menular juga dari segi penanganannya pada mereka yang telah tertular.

Di sini peran paramedis sangatlah besar dan sangat membantu. Mereka berada di garda terdepan untuk memberikan pertolongan pada pasien-pasien virus jahat ini. Para tenaga medis bukannya tidak memperhitungkan risikonya. Justru mereka sangat paham akan risiko yang akan mereka tanggung dalam menangani pasien COVID-19 ini. Namun, karena adanya dedikasi yang tinggi yang diemban oleh para tenaga medis ini juga profesionlisme kerja yang telah mengakar pada pribadi mereka, para tenaga medis tidak gentar untuk terus memberikan bantuan dan pertolongan dalam mengobati pasien-pasien COVID-19.

Melihat perjuangan dan dedikasi yang telah disumbangkan dan dilakukan oleh para tenaga medis tersebut, sebaiknya kita sebagai masyarakat awam juga harus memberikan bantuan untuk bersama-sama berjuang memusnahkan virus ini. So, apa saja yang mesti kita lakukan?

Bekerja sama dengan pemerintah

Foto: globalnews.com

Anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing yang kini dikenal menjadi physical distancing dan stay at home bukan tanpa alasan. Pemerintah sangat berharap agar seluruh masyarakat benar-benar melaksanakan imbauan ini. Karena dengan melakukan imbauan tersebut, maka diharapkan dapat meminimalisir penyebaran virus corona.

Ikutlah memberikan pengertian pada orang-orang yang masih awam, pada orang-orang sekitar yang tidak paham akan imbaun ini. Berikan penjelasan sehingga mereka bisa menerima dan melakukan imbauan pemerintah.

Patuhi untuk Stay at Home dan Physical Distancing

Foto: narcity.com

Lihatlah, para tenaga medis juga manusia biasa. Mereka punya rasa takut juga akan virus corona. Mereka juga punya naluri untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman berada di rumah bersama anggota keluarga yang lain. Namun apa daya, mereka tidak bisa seperti yang lainnya, work from home ataupun stay at home.

Untuk itu, please, bantulah mereka untuk benar-benar mematuhi anjuran pshysical distancing dan stay at home karena jika tidak banyak orang yang terkena virus ini maka otomatis rumah sakit ataupun balai pengobatan tidak akan penuh oleh pasien yang terkena virus ini sehingga tidak akan banyak tenaga medis yang harus berkorban demi memberikan pertolongan pada pasien-pasien COVID-19.

Berikan Support untuk Paramedis

Foto: electrodealpro.com

Tenaga medis yang dengan rela langsung berhubungan dengan para pasien virus corona demi menyelamatkan nyawa, bukan malah dijauhi atau dihindari. Berikan support dan dorongan yang terus menerus agar mereka selalu kuat dan tetap dikuatkan oleh energi positif yang kita berikan dan kita tanamkan.

Perhatikan Kesehatan Para Tenaga Medis

Foto: sumut.sindonews.com

Para tenaga medis yang tengah berjuang membantu pasien-pasien virus corona bisa jadi malah lupa dan tidak terpikirkan untuk menjaga kesehatan diri mereka sendiri. Mereka sibuk untuk meberikan pelayanan yang terbaik buat para peasien.

Ingatkan mereka untuk tetap menjaga kesehatan. Berikan perhatian penuh pada paramedis baik mental maupun fisiknya. Penuhi asupan gizinya saat mereka bekerja di rumah sakit ataupun di balai-balai pengobatan yang digunakan untuk pasien virus corona.

Berikan Appreciate untuk Paramedis

Foto: antaranews.com

Memberikan penghargaan bagi paramedis tidak harus dengan materi yang berlimpah. Dengan memberikan ucapan terima kasih atas jasa-jasanya, juga dengan memberikan support, dukungan, perhatian, dan juga perlindungan adalah bentuk penghargaan yang sangat luar biasa.

Paramedis adalah orang berjasa dalam membantu menyelamatkan puluhan bahkan ratusan nyawa. Sudah seyogyanya mereka mendapatkan penghargaan atas jasa-jasa mereka, terutama bagi paramedis yang telah gugur dalam menyelamatkan pasien-pasien dari virus corona.

Takaiters, berada di garda terdepan dalam upaya memerangi COVID-19 ini tidaklah mudah, perlu mentalitas yang tinggi, support, dan dukungan dari berbagai pihak. Salut buat paramedis yang berani mendedikasikan hidupnya demi menyelamatkan banyak nyawa. Yuk, bantu mereka semampu kita!