Halo Takaiters!

Pandemi COVID-19 yang tengah terjadi membuat adanya pembatasan aktivitas yang dilakukan di luar rumah. Hal ini menyebabkan berbagai aktivitas harus dilakukan di rumah saja, seperti belajar mengajar, bekerja, bahkan beribadah.

Namun, hal ini tidak membuat aktivitas terhenti, bahkan ada beberapa tren baru yang muncul di tengah wabah yang saat ini tengah terjadi, salah satunya adalah tren pemotretan yang dikenal dengan Virtual Photoshoot. Tren pemotretan secara virtual ini dilakukan agar sesi pemotretan dan penerapan physical distancing bisa diterapkan dalam waktu yang bersamaan.

Meskipun dilakukan secara virtual, foto yang dihasilkan tidak kalah bagus dengan foto yang dilakukan secara langsung. Untuk hasil yang maksimal, foto dapat dilakukan menggunakan perangkat iPhone dan juga Macbook. Pemotretan yang dilakukan melalui panggilan video menuntut kamu untuk memiliki koneksi internet yang baik.

Tidak perlu fotografer professional untuk mengikuti tren ini, dengan dukungan perangkat dan koneksi internet yang baik, siapa pun bisa melakukannya. Caranya yang terbilang mudah membuat siapa pun bisa mengikuti tren ini.

Setelah pengaturan perangkat, kamu bisa langsung foto dengan tampilan yang menarik. Selain itu, kamu juga bisa memilih properti yang menarik untuk mendukung hasil foto kamu agar menarik. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa mengedit foto terlebih dahulu sebelum mempostingnya ke media sosial.

Adobe Lightroom dan Canva menjadi beberapa aplikasi yang bisa menjadi pilihan kamu. Pengeditan yang dilakukan bisa dengan memainkan brightness atau saturasi dan lainnya. Nah, di bawah ini ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar hasil Virtual Photoshoot kamu lebih optimal.

1. Pastikan Koneksi Internet Bagus

Foto: pexels.com

Foto yang diambil dengan panggilan video ini tentu saja menuntut koneksi internet yang bagus. Makin bagus koneksi internet yang kita punya, maka makin tinggi kualitas gambar yang bisa diambil oleh kamera.

2. Pencahayaan yang Pas

Foto: pexels.com

Pilihlah ruangan yang memiliki pencahayaan yang pas untuk menghasilkan foto yang lebih alami. Kamu juga bisa memilih untuk berfoto di ruangan terbuka sekitar rumah.

3. Manfaatkan Camera Hacks

Foto: idntimes.com

Jika kamu mulai kehabisan ide dan bosan dengan ide yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba beberapa camera hacks yang membuat hasil fotomu lebih bagus. Contohnya saja dengan menggunakan plastik yang dililitkan di sekeliling lensa untuk menghasilkan efek kabut di sekitar objek yang kita foto.

4. Gunakan Outfit Sesuai Konsep

Foto: hipwee.com

Setelah menentukan konsep foto yang akan kamu gunakan, sesuaikan outfit kamu dengan konsep foto tersebut agar menghasilkan foto yang bagus dan menarik.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar hasil Virtual Photoshoot kamu lebih keren dan menarik. Selamat mencoba.