Hallo Takaiters!

Apakah Takaiters ingin mempromosikan bisnis es krim dengan anggaran terbatas?

Mulai dari es krim yang belum bermerek sampai berubah menjadi bermerek sekalipun, kita bisa dengan mudah mempromosikannya tanpa mengeluarkan banyak uang.

Marketing adalah kunci untuk bisnis apa pun termasuk bisni es krim yang sedang kamu rancang. Di bawah ini, kami telah mencantumkan empat taktik sederhana, murah, dan efektif yang dapat Kamu gunakan untuk memasarkan bisnis es krim Kamu tanpa mengeluarkan uang terlalu banyak.

Cara ini juga akan membantu Kamu menarik pelanggan baru dan menghasilkan lebih banyak lagi pendapatan. Yuk, cari tahu strategi marketing bisnis es krim, Takaiters!

1. Beralih Dari Wadah Es Krim Generik ke Bermerek

strategi pemasaran produk es krim
Foto: Gobiz.co.id

Saat Kamu menjual es krim ke pelanggan, bagaimana orang yang lewat tahu itu dari toko Kamu? Wadah es krim bermerek memungkinkan Kamu mengubah transaksi apa pun menjadi aktivitas pemasaran dengan memberi tahu setiap orang yang lewat tentang es krim Kamu.

Tentu saja dengan cara ini produk Kamu akan lebih mudah dikenal orang.

Mulailah untuk merancang nama, desain dan skema warna untuk merek bisnismu. Setelah itu buatlah wadah khusus untuk produkmu, setelah itu kamu akan dengan mudah mempresentasikan merek Kamu secara gratis. Mengubah semua pelanggan Kamu menjadi iklan berjalan yang menghasilkan perhatian, memperkuat merek Kamu, dan menarik pelanggan baru.

Gimana? Terbayang? Mudah bukan?!

2. Promosikan Bisnis Kamu Menggunakan Media Sosial

strategi pemasaran es krim walls
Foto: koinworks.com

Ingin menarik perhatian?

Es krim, yoghurt beku, dan makanan penutup lainnya berjalan seiring dengan perhatian media sosial, menjadikan platform seperti Facebook dan Instagram alat yang ideal untuk menjangkau audiens target Kamu.

Bahkan jika ingin jangkauan bisnis yang lebih luas, kamu juga bisa mengunakan web khusus untuk lebih leluasa memperkenalkan produk terbaikmu.

Salah satu cara mudah untuk menarik pelanggan baru ke toko es krim Kamu adalah dengan menawarkan promosi ke grup Facebook lokal. Dari penawaran beli-satu-dapat-satu-gratis dengan diskon untuk pelanggan pertama, tawarkan penawaran menarik kepada pengguna Facebook lokal dan Kamu akan segera menemukan pelanggan baru.

Itu saja dulu, jika kamu bisa konsisten melakukan pemasaran ini, hasilnya pun pasti akan terlihat. Sebab semuanya juga perlu proses dan ketekunan

3. Jangkau Pilihan Distribusi Lokal

Ingin menjual lebih banyak es krim Kamu?

Jika Kamu menawarkan es krim kemasan, coba hubungi toko bahan makanan lokal, toko serba ada, kafe, dan distributor potensial lainnya yang menjual produk serupa.

Bisnis lokal dapat menjadi mitra yang berharga untuk membantu Kamu menjual es krim. Jika es krim Kamu adalah barang yang diinginkan, Kamu juga dapat memperkuat bisnis mereka pada saat yang sama, menciptakan situasi pemasaran yang saling menguntungkan.

Terus perbanyak relasi marketin agar produkmu lebih mudah tersebar luas dan dikenal oleh banyak konsumen. Mitra adalah salah satu strategi marketing untuk menyebarkan sayap bisnismu.

Dari kesepakatan pembagian pendapatan hingga menyewa ruang di dalam lemari es mereka. Ada berbagai cara untuk merencanakan kesepakatan kemitraan distribusi yang baik, yang semuanya dapat membantu Kamu memasarkan es krim dan menghasilkan lebih banyak penjualan dengan biaya minimal.

Kamu bisa memulainya dengan mengajak teman atau saudaramu untuk bergabung menjadi mitra bisnismu.

4. Bekerjasama Dengan Influencer di Industri Kamu

Foto: fastworks.com

Tidak ingin membuat halaman Facebook atau Instagram Kamu sendiri dari awal?

Salah satu cara termudah untuk meningkatkan audiens Kamu. Dan dengan cepat membangun kehadiran media sosial untuk merek Kamu adalah dengan bermitra dengan influencer di industri Kamu.

Dari blogger makanan hingga selebriti lokal, cobalah menjangkau orang dan merek populer di media sosial untuk mempromosikan es krim Kamu bersama.

Dengan sedikit biaya, blogger, Instagrammer, dan influencer lainnya biasanya akan dengan senang hati mempromosikan dan memamerkan es krim dan produk lainnya.

Hal ini sudah sering dilakukan oleh pembisnis-pembisnis lain, dan hasilnya pun sangat membantu untuk meningkatkan pelanggan.

Promosi influencer tidak hanya dapat membantu Kamu menjual es krim dalam jangka pendek maupun panjang. Mereka juga dapat memainkan peran utama dalam membantu Kamu memperkuat merek dan membangun audiens pelanggan setia.

Itulah tadi beberapa tips strategi marketing dengan budget-friendly untuk bisnis es krim kamu. Persiapkan bisnismu dari sekarang dan semangatlah untuk terus mencoba. Semoga berhasil!