Hai, Takaiters!

Rutinitas harian yang padat memang membuat penat, ya, Guys? Apalagi ditambah dengan semrawutnya alur lalu lintas kota sepulang kerja. Bikin lelah jadi bertumpuk-tumpuk. Nah, untuk kamu yang ingin melepas penat dan lelah, wajib mencoba berwisata ke pemandian air panas. Airnya yang hangat dijamin bikin kamu rileks.

Berikut empat spot wisata permandian air panas yang bisa kamu kunjungi. Semuanya terletak di Sulawesi Selatan, Guys.

1. Pemandian Air Panas Lejja

Hasil gambar untuk Pemandian Air Panas Lejja
Foto: jamkridasulsel.co.id

Pemandian ini terletak di kabupaten Soppeng. Tepatnya di Desa Bulue Kecamatan Marioriawa. Sekitar 170 KM dari kota Makassar.

Selain hangatnya air yang bikin rileks, untuk kami yang punya masalah kulit seperti gatal-gatal cocok banget berendam di sini. Pasalnya, air di pemandian ini mengandung belerang dan sulfur yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Suasana di tempat wisata ini sangat adem, Guys, karena terletak di daerah hutan lindung yang ditumbuhi pepohonan. Wah, bakalan lupa pulang, deh, kalau berlibur ke sini.

2. Pemandian Air Panas Lemo Susu

Hasil gambar untuk Pemandian Air Panas Sulili
Foto: arsilswimm.blogspot.com

Selain Lejja, kamu juga bisa mengunjungi pemandian air panas Lemo Susu. Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

Pemandian dengan luas 20 Ha ini cukup strategis untuk di jangkau karena terletak di kawasan menuju pembangkit listrik Bakaru. Selain berenang, kamu bisa memanjakan matamu dengan menikmati jejeran pegunungan yang menghijau. Wah, bisa jadi jurus ampuh untuk melepas penat.

3. Pemandian Air Panas Sulili

Hasil gambar untuk Pemandian Air Panas Lemo Susu
Foto: gosulsel.com

Masih di kabupaten yang sama, kamu juga bisa mengunjungi pemandian air panas Sulili. Letaknya di Kelurahan Mamminasae.

Selain sebagai tempat untuk refreshing, berendam di tempat wisata ini bisa dijadikan sebagai terapi untuk masalah kesehatan. Air yang bersumber dari gunung Paleteang ini mengandung belerang, loh, Guys.

4. Pemandian Air Panas Rea Toa

Hasil gambar untuk Pemandian Air Panas Rea Toa
Foto: anekawisatanusantara.blogspot.com

Wisata selanjutnya yaitu Pemandian Air Panas Rea Toa. Spot wisata ini terletak di Kabupaten Maros, tepatnya di Desa Realolo, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Mallawa.

Yang menjadi daya tarik dari objek wisata ini yaitu adanya dua air terjun yang saling berdekatan. Uniknya lagi, yang satu airnya hangat dan yang satunya lagi dingin. Jadi tinggal milih, deh, Guys, mau berenang di air sejuk atau di air hangat.