Hai, Takaiters!

Pernahkah kamu berpikir untuk mencari uang sendiri? Akan tetapi, karena masih berstatus sebagai seorang pelajar akhirnya kamu bingung akan mengambil pekerjaan seperti apa. Apalagi kamu juga pasti memikirkan bagaimana cara untuk membagi waktu agar kegiatan sekolah tidak terbengkalai. Beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan walaupun masih bersekolah ternyata sangat beragam.

Beberapa pekerjaan ini bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan sehingga tidak akan mengganggu waktu belajarmu baik di sekolah ataupun di rumah. Perkembangan zaman yang sudah semakin canggih ini akan mempermudah setiap hal yang kamu lakukan, termasuk untuk bekerja sampingan sembari bersekolah.

Kamu tidak perlu pusing mengatur jadwal bekerja atau keluar rumah sebab kamu tidak terikat dengan pihak mana pun. Bahkan, kamu bisa menyesuaikannya dengan jadwal yang sudah dimiliki. Lantas apa saja jenis pekerjaan walaupun masih bersekolah? Chek it out!

1. Mencoba bisnis secara online

Pekerjaan walaupun Masih Bersekolah
Foto: Pixabay.com

Adanya jaringan internet yang semakin mudah diakses berhasil menarik perhatian banyak orang. Tidak sedikit yang memanfaatkannya untuk menjalankan bisnis secara online, termasuk untuk berjualan. Kamu tidak perlu merasa malu jika ingin menekuninya, sebab profesi yang satu ini masih sangat digandrungi hingga sekarang.

Menjalankan bisnis secara online tidak menuntutmu memiliki toko sendiri untuk menjalankan proses transaksi secara langsung. Kamu hanya perlu memiliki barang atau produk untuk dipasarkan secara online dan kamu bisa langsung menjualnya melalui internet. Selain itu, kamu juga bebas memilih untuk menjual apa pun, seperti baju, sepatu, peralatan dapur, atau aksesori sesuai dengan budged yang dimiliki.

Kamu juga tidak perlu panik ketika ada pembeli yang menginginkan produk yang kamu jual. Sebab kamu bisa mengantarkan pesanan pelanggan setelah pulang sekolah. Tinggal bagaimana kamu melakukan komunikasi dengan pembeli sehingga mereka mau memahamimu yang masih berstatus sebagai pelajar. Yang terpenting kamu harus tetap bertanggung jawab dan menjadi penjual yang baik dan ramah terhadap semua pelanggan.

2. Menjadi penulis di platform online

Jenis Pekerjaan walaupun Masih Bersekolah
Foto: Pixabay.com

Inilah salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan walaupun kamu masih pelajar. Menjadi penulis di platform online yang ada di internet akan memudahkanmu untuk mendapatkan berbagai keuntungan.

Selain bisa mengatur jadwal untuk mulai menulis dan mengunggah karya, kamu juga akan mendapatkan penghasilan. Apalagi saat ini sudah banyak platform menulis online yang menyediakan benefit sebagai pengganti uang jajan untuk karya yang berhasil kamu terbitkan.

Kegiatan ini bisa kamu atur sesuka hati dan senyaman mungkin. Sehingga waktu belajarmu tidak akan terganggu dengan aktivitas menulis. Bahkan kamu masih bisa tetap berkarya dari rumah tanpa ke mana-mana. Dengan bermodalkan ponsel atau laptop kamu sudah bisa mendapatkan uang jajan tambahan tanpa merasa lelah.

3. Menjadi penulis artikel

Jenis Pekerjaan yang cocok walaupun Masih Bersekolah
Foto: Pixabay.com

Apakah kamu hobi menulis? Salah satu pekerjaan untuk pelajar yang bisa menghasilkan uang yaitu dengan menyalurkan hobimu tersebut dalam bentuk artikel. Kamu pasti akan merasa senang bila hobimu bisa dibayar dengan sepadan. Kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi bahwa kamu membuka jasa menulis artikel.

Apabila diperlukan, cobalah untuk mengunggah hasil karyamu ke internet sehingga orang yang penasaran bisa langsung membaca karya tersebut. Dengan begitulah orang lain akan lebih gampang mengenalimu. Dan biasanya perusahaan atau per seorangan yang membutuhkan jasamu akan segera menghubungi dan membayar per tulisan yang kamu buat dengan harga yang fantastis.

4. Menjadi Freelance

Foto: Pixabay.com

Saat ini menjadi freelance bukanlah hal yang asing lagi. Kamu yang masih seorang pelajar pun berhak untuk melakukannya. Hal tersebut karena pekerjaan freelance tidak akan membuatmu kehabisan waktu apalagi mengganggu aktivitas belajarmu. Kamu bisa mengatur waktu antara urusan sekolah dan pekerjaan sampingan.

Beberapa pekerjaan freelance yang dapat kamu ambil yaitu sebagai content writer, admin grup kepenulisan, desain grafik, fotografer, dan beberapa pekerjaan lainnya. Kamu bisa mencari pekerjaan freelance di internet dan bisa langsung mendaftarkan diri bila dirasa mampu memenuhi kriterianya.

Itulah pekerjaan yang bisa dilakukan walaupun masih bersekolah. Takaiters bisa mencobanya untuk menghasilkan uang sendiri. Dengan begitu kamu tidak akan lagi kesulitan untuk menabung bila ternyata uang saku yang dimiliki terlalu pas. Sebab kamu bisa mengumpulkan uang tambahan dari beberapa pekerjaan sampingan ini.