Hai, Takaiters!

Provinsi Riau dengan ibukota Pekanbaru, terkenal dengan kuliner melayu dan keramahan penduduknya. Kaya akan sumber daya alam. Selain itu, Riau juga punya objek wisata menarik, lo. Kalau kamu berkunjung ke Riau, enggak ada salahnya berkunjung ke sini.

Asia Farm

Foto: haluanriau.co

Takaiters, Asia Farm Hay Day ini adalah objek wisata baru. Terletak di Jalan Badak, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Objek wisata ini berkonsep agrowisata, mal, dan waterpark. Spot foto yang luar biasa. Kita berasa di luar negeri. Ada kincir angin, rumah ala Eropa, Jerman, dan Jepang.

Objek wisata ini juga menjadi sarana edukasi, khususnya bagi anak-anak. Ada sarana bercocok tanam dan peternakan seperti kelinci, kambing, dan lainnya.  Objek wisata ini berdiri di atas lahan kurang lebih 3 ha. Jika Takaiters mau ke sini? Di jamin pasti betah berlama-lama. Tiket masuknya juga tidak terlalu mahal Rp25.000,00 saja.

Go Green

Foto: akutahu.com

Go green adalah tempat wisata yang terletak di Sungai Pinang, Kabupaten Kampar, Riau. Jika Takaiters dari Pekanbaru, maka akan menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit untuk sampai di sini. Tepatnya di jalan raya Pekanbaru—Bangkinang. Objek wisata ini juga bagus digunakan sebagai wahana foto. Selain permainan anak, di sini juga ada tempat-tempat unik lainnya, seperti rumah Barbie dan Menara Eifell. Yang membedakan Go Green dari tempat wisata lainnya adalah di sini kamu bisa memancing juga karena tersedia kolam pancing. Jadi, bagi kamu yang hobi memancing, bisa langsung ke sini, ya.

Tepian Mahligai

Foto: sengpaku.blogspot.com

Tepian Mahligai terletak di Pulau gadang, XIII Koto Kampar. Objek wisata ini berkonsep glamour camping. Untuk kamu yang hobi dengan wisata air, di sini juga menyediakan berbagai macam sarana air seperti speed boat. Selain wahana berselfie ria, di sini juga kamu akan dimanjakan dengan keindahan air terjunnya, kamu bisa menggunakan speed boat untuk sampai ke air terjun Tambang Murai tersebut.

Ulu Kasok

Foto: bisniswisata.co.id

Bagi masyarakat Riau bila mendengar Ulu Kasok yang teringat adalah keindahan Raja Ampat. Bagaimana tidak, puncak Ulu Kasok juga sangat indah. Sekilas mirip dengan Raja Ampat. Meskipun terletak di kabupaten Kampar tidak menyurutkan langkah untuk ke sana karena keindahan alamnya worth to visit.

Ternyata Riau juga banyak objek wisata yang menarik, ya, Guys. Jika berkunjung ke kota ini, abadikanlah momenmu dengan keindahan taman wisatanya.