Hai, Takaiters!

Dalam dunia kerja tentunya kamu banyak berinteraksi dengan banyak orang dengan ragam yang berbeda seperti, gender, strata, pendidikan, asal daerah, dan dengan berbagai tipe, karekter, juga hobi atau kebiasaan. Nah, dalam berinteraksi tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan rasa suka atau tertarik dengan lawan jenis apalagi bagi yang masih lajang dan single.

Namun, untuk menjalin hubungan lebih dengan rekan kerja mungkin akan banyak bermunculan permasalahan dari berbagai arah. Permasalahan bisa muncul dari atasan, rekan kerja kamu sendiri bahkan bisa jadi dari relasi kerja. Subyek dari permasalahan juga tentunya beragam. Ada yang didasari rasa tidak suka, cemburu ataupun takut akan menganggu kinerja yang sudah ada. So, apa saja  yang sebaiknya diperhatikan jika menjalin hubungan lebih dengan rekan kerja?

Tetap Fokus pada Pekerjaan

Foto: freepik.com

Adanya hubungan yang lebih dari sekadar rekan kerja, otomatis sedikit banyaknya akan membawa pengaruh terhadap pekerjaan. Untuk menjaga hal itu tidak berlarut maka usahakan agar tetap bisa fokus pada kerjaan.

Tempatkan semua seperti sedia kala sesuai dengan tempat dan porsinya. Pekerjaan tetap nomor satu. Kualitas pekerjaan juga tetap yang utama. Jika hal tersebut diterapkan, maka tidak akan ada masalah jika harus menjalin hubungan lebih dengan rekan kerja.

Bedakan Posisi sebagai Pasangan dan Rekan Kerja

Foto: freepik.com

Ketika sedang melaksanakan tugas atau pekerjaan, bedakan posisi kamu sebagai pasangan dan rekan kerja. Usahakan selalu memposisikan diri sebagai rekan kerja yang sedang bersama-sama bekerja untuk mencapai sebuah tujuan atau target dari perusahaan tempat kamu bekerja. Dengan terus memposisikan sebagai rekan kerja selama melaksanakan tugas atau pekerjaan maka siapa pun akan bisa menilai bahwa kamu tetap bisa komitmen dalam pekerjaan meskipun menjalin hubungan lebih dengan rekan kerja kamu sendiri.

Tidak Bersikap Berlebihan

Foto: pexels.com

Terkadang orang yang sedang dilanda cinta akan berubah sikap dan tingkah lakunya. Mereka akan mudah baper, cemburuan, emosi ataupun senang dan marah yang berlebihan. Jika rasa itu dibiarkan tentunya akan mengganggu pekerjaan atau hubungan dengan rekan kerja yang lain. Bahkan, bisa jadi timbul permasalahan baru yang akan merunyamkan suasana kerja. Untuk itu menjaga dan mengelola perasaan sangat diperlukan agar tetap stabil dan tidak terlalu mencolok.

Hindari Berduaan di Tempat kerja

Foto: pexels.com

Sebaiknya hindari berduaan yang terlalu intens di tempat kerja. Terlalu sering berduaan akan membuat orang di sekitar kamu menjadi canggung. Bahkan, bisa jadi akan menimbulkan pandangan lain terhadap kamu dan pasangan kamu.

Jika lingkungan sudah berasumsi lain atau negatif, maka dipastikan kamu juga tidak akan nyaman berada di lingkungan kerja kamu. Hal itu tentu saja akan berimbas pada pekerjaan. Untuk itu usahakan agar tidak selalu berdua, ngobrollah seperlunya jika dirasa sangat penting. Selebihnya tetap bergabung dengan rekan kerja yang lain.

Takaiters, jika kamu termasuk orang yang sedang menjalin hubungan lebih dengan rekan kerja, kamu bisa lakukan tips di atas. Pastinya hubungan kamu akan tetap nyaman dengan pasangan kamu ataupun rekan kerja yang lain dan pekerjaan kamu juga tetap bisa dipertanggungjawabkan.