Hai, Takaiters!

Setiap manusia akan mengalami penuaan. Namun, sekarang ini dunia kedokteran semakin berkembang. Dengan anti aging medicine, proses penuaan dapat dicegah, dihambat, diobati bahkan dikembalikan pada kondisi semula. Dalam anti aging medicine, hal yang ditangani mulai dari pola makan atau nutrisi, hormonal, olahraga, manajemen stres, pola istirahat, estetik, dan masih banyak lagi termasuk terapi sel punca (stem cell). Selain bertujuan memperpanjang umur, terapi ini juga dapat meningkatkan kualitas hidup sehingga tetap sehat dan produktif meskipun umur terus bertambah.

Salah satu tokoh anti aging yang ada di Indonesia adalah Prof. Dr. Deby Susanti Vinski, MScAA, PhD. Kita patut berbangga dengan prestasi Dr. Deby yang telah mengharumkan nama Indonesia di bidang kedokteran anti aging. Sosok wanita cantik ini telah dikukuhkan sebagai guru besar anti aging pertama di dunia pada bulan Juni 2018 di Barcelona. Ia juga menjadi satu-satunya profesor anti aging yang ada di Indonesia. Dr. Deby dijuluki sebagai The Queen of Anti Aging. Ada 4 fakta menarik mengenai Dr. Deby.

1. Tekad Merawat Ayah yang Berbuah Manis

Foto: estetica.co.id

Dr. Deby mengawali karier sebagai dokter umum dan sekaligus menjadi pengusaha. Namun, ia memutuskan untuk mulai mendalami ilmu kedokteran anti aging karena keinginan untuk menyembuhkan ayahnya yang terkena stroke. Dengan kondisi ayahnya, ia termotivasi untuk mendalami ilmu anti aging hingga ke Paris, Perancis. Setelah mempelajari ilmu tersebut dan mendirikan Perfect Beauty Aesthetics and Anti-Aging Clinic, ayahnya dapat sembuh dari sakit. Bahkan usia ayahnya yang sudah 73 tahun dapat tampil kembali lebih muda, lebih sehat, dan energik. Tekad merawat ayahnya berbuah sukses, ya, Takaiters.

2. Menjadi Petinggi di Beberapa Organisasi Anti Aging Dunia

Foto: editorial.femaledaily.com

Nama Dr. Deby tidak hanya diakui di Indonesia saja, tetapi harum di dunia internasional. Ia memiliki jabatan penting di berbagai organisasi anti aging antara lain presiden dari World Council of Preventive Medicine (WOCPM), yang terletak di Prancis, direktur Perfect Anti-Aging Clinic, President of Institute of Aesthetics & Anti-Aging Medicine (IAAM), dan Humas Indonesian Anti-Aging Society.

3. Piawai Berakting dalam Film

Foto: rakyatsulsel.com

Tidak saja piawai menjadi pengusaha dan mumpuni sebagai dokter anti aging, Dr. Deby memiliki bakat akting. Pada tahun 1993, ia pernah beradu akting dengan Dono Warkop. Dr. Deby kembali berakting menjadi cameo dalam film berjudul Assalamualaikum Calon Imam (ACI) yang tayang di bioskop pada bulan Mei 2018.

4. Suka Tokoh Barbie

Foto: ageing574.rssing.com

Dr. Deby menyukai tokoh Barbie. Ini dapat dilihat dari interior rumah maupun kantornya yang didominasi dengan warna pink dan motif bunga. Bahkan ada yang menyebut rumah Dr. Deby sebagai rumah boneka. Tak hanya interior rumahnya yang serba pink, dalam berbusana hingga aksesoris yang dikenakan selalu bernuansa pink. Mengapa Dr. Deby menyukai tokoh Barbie? Dikutip dari editorial.femaledaily.com, alasannya Barbie mewakili wanita yang sehat, cantik, pinggangnya kecil, kulitnya halus dan bisa menjadi apa saja. Menurutnya, Barbie bisa menjadi teladan untuk anak-anak.

Itulah Takaiters, 4 fakta menarik dari Dr. Deby Vinski. Ada beberapa kiat Dr. Deby menjadi awet muda meski usianya telah setengah abad lebih, antara lain menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga, menjaga pola makan, menjadi orang yang bersyukur, pemaaf, dan tidak terlalu lama memikirkan suatu masalah. Selamat menerapkan tips awet mudanya, ya, Takaiters.