Hai,Takaiters

Pernah nggak kamu patah hati? Patah hati pasti sakit sekali rasanya seakan langit runtuh di kepala. Apapun ingin dilakukan selalu salah, rasanya ingin marah dan menyendiri di kamar sambil menangis dan menyesali diri.

Galau di hati semakin menjadi apalagi saat mengetahui mantan sudah punya gandengan lagi. Kamu akan bertanya-tanya,mengapa bisa secepat itu dia move on sementara kamu masih tenggelam dalam luka berkepanjangan. Mau dong move on dari mantan secepat itu, dan kembali tertawa seperti dulu tapi gimana caranya semakin hari rasanya hati semakin sakit.

Nah, agar nggak melulu bersedih dan patah hati, Takaiters bisa move on dari mantan dengan 4 cara mudah berikut ini.

1. Menikmati Kebersamaan dengan Keluarga dan Teman

Men's White Button-up Dress Shirt
Foto: pexels.com

Keluarga dan teman adalah orang-orang yang akan selalu ada untuk kita dalam suka maupun duka, tapi selama ini waktu kamu cuma habis buat si dia, kamu banyak kehilangan moment berharga bersama keluarga dan sahabat terbaikmu. Jadi sekarang lakukanlah aktivitas seru dengan teman dan keluarga dijamin hidupmu kembali ceria.

2. Kembali pada Hobi

Man Holding White Pennant Beside Girl Raising Two Hands in Front of Lake Surrounded by Mountains
Foto: pexels.com

Melakukan kegiatan yang kamu suka pasti membuat moodmu baik kembali, tapi selama ini kamu tak punya waktu untuk dirimu dan hobimu, kamu terlalu sibuk untuk mengurusi urusanmu dengan dia hingga kamu lupa dengan kebahagiaan kamu sendiri, jadi move on dengan melakukan hobimu adalah pilihan yang baik.

3. Belajar Hal Baru

Man Wearing Blue Bubble Hoodie Jacket Walking on Green Grass Field
Foto: pexels.com

Menantang diri sendiri untuk melakukan hal baru akan mengalihkan fokusmu dari kenangan dengan mantan. Enggak percaya? Cobalah keluar dari zona nyamanmu dan pelajari hal baru yang menarik untukmu. Kamu akan menemukan sensasi baru yang akan membuatmu tenggelam dalam aktivitas belajar yang menyenangkan, kalaupun ada rintangan kamu akan tertantang untuk menaklukkannya.

4. Meninggalkan Lingkungan Lamamu

Back of Woman Standing on Pathway Carrying Backpack
Foto: pexels.com

Meninggalkan lingkungan yang menyimpan kenangan dan membuatmu”Kangen mantan” terdengar berlebihan tapi tak ada salahnya untuk dicoba. Lingkungan baru akan memberimu suasana baru. Teman -teman baru yang pelan-pelan menghapus memorimu tentang si mantan. Bukan hal yang mustahil dong jika kemudian kamu menemukan orang yang baik untuk mengganti si mantan, berani mencoba Takaiters?

So move on dan jadi pribadi yang lebih baik dengan cepat bisa di jalankan, jangan takut untuk mencoba, bukalah hati dan lihat dengan teliti semoga segera dapat pengganti.