Hi, Takaiters!

Apakah kamu suka membaca Webtoon? Saat ini Webtoon lebih populer karena dianggap lebih praktis yang bisa kita baca melalui Smartphone saja. Tak hanya itu, cerita-cerita yang terdapat dalam Webtoon pun memiliki jalan kisah yang menarik dan unik.

Banyak cerita webtoon yang  populer diangkat dalam drama korea. Dan tak sedikit cerita ini juga booming saat diangkat dalam drama. Salah satunya adalah What’s wrong with Secretary Kim. Yang langsung digandrungi para pecinta drama korea.

Nah, di akhir tahun 2020 ini, ada 3 rekomendasi drakor adaptasi webtoon yang sangat dinantikan oleh pecinta baca webtoon dan penonton drakor. Apa saja kah itu? Simak yuk, Takaiters!

  1. True Beauty

drakor adaptasi webtoon
Foto: instagram.com/tvndrama.official

Drama ini sudah tayang 4 episode hingga minggu ini. Drama yang mengisahkan seorang yang cantik belia namun sebenarnya menyimpan rahasia. Bahwa kecantikannya merupakan hasil kepiwaiannya dalam berhias yang ia pelajari dari youtube.

Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon yang berjudul The secret of Angel. Webtoon yang ditulis oleh Webtoonist benama Yaongyi ini mendapatkan rating tinggi di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Selain itu, drama ini sangat dinantikan karena pemeran drama ini memiliki visual yang cantik dan ganteng, Takaiters! hehe. Drama ini dibintangi oleh Moon Ga Young, Cha Eun Woo, dan Hwang In Yeop.

Drama yang tayang setiap hari Kamis dan Jumat di channel TVN ini mendapatkan respon yang sangat baik di setiap penayangannya. Kamu gak penasaran untuk menyaksikan drama adaptasi webtoon ini? Mungkin mau membandingkan, lebih suka versi webtoon atau versi drama, Takaiters!

2. Sweet Home

drama korea yang diadopsi dari webtoon
Foto: instagram.com/sweethomenetflix_

Selain kisah webtoon bergenre romantis yang diadaptasi menjadi drama, ada webtoon yang bergenre thriller-horror yang juga diangkat ke dalam drama. Yaitu berjudul Sweet Home yang merupakan karya Kim Carnby (Youngchan Hwang).

Mengisahkan tentang kehidupan pemuda yang baru saja pindah ke sebuah apartemen, Namun terjadi wabah yang mana satu per satu manusia berubah menjadi monster. Dan wabah ini pun menyebar ke seluruh dunia.

Cha Hyun Soo, yang diperankan oleh Song Kang, pemuda yang baru saja pindah ke Apartemen Green Home ini menjadi salah seorang yang melawan manusia monster tersebut. Cha Hyun Soo dan 10 penghuni apartemen pun berinisiatif melawan monster-monster tersebut. Akankah berhasil?

Drama ini dibintangi oleh Song Kang, Lee Dohyun, dan 8 pemeran lainnya ini akan tersedia dengan 10 episode.  Dan tak tanggung-tanggung, drama ini dikabarkan mencapai budjet hingga Rp. 35M per episodenya, Fantastis sekali, bukan?

Jika kamu tertarik untuk kisah adaptasi webtoon ini, tonton dramanya di Netflix yang baru tayang perdana pada tanggal 18 Desember 2020, Takaiters!

3. The Uncanny Counter

drama korea yang diadaptasi dari webtoon
Foto: instagram.com/theuncannycounters_

Rekomendasi drakor adaptasi Webtoon untuk tontonan akhir tahun mu yang terakhir adalah The Uncanny Counter. Drama ini adaptasi dari webtoon yang berjudul Amazing Rumor karya Jang Yi.

Drama yang mengisahkan tentang pemburu iblis yang turun ke bumi dan menyamar bekerja sebagai penjual mie. Yang mana mereka terdiri dari beberapa orang yang memiliki karakter unik masing-masing dan saling melengkapi dalam menjalankan misinya.

Drama ini bergenre fantasi, thriller, dan misteri yang tayang di Channel OCN setiap Sabtu dan Minggu dengan jumlah episode 16. Yang dibintangi oleh Jo Byung-gyu, Yoo Jun-sang, Kim Se-jeong, Yeom Hye-ran dan Ahn Suk-hwan. 

Dan menariknya nih, Takaiters! Drama ini mencetak rating tertinggi di setiap minggu penayangannya. Hal ini mencetak sejarah baru bagi stasiun tv Korea, OCN. Karena sebelumnya rating tertinggi drama yang tayang di OCN adalah Voice 2 dengan jumlah rating 7.1. Sedangkan drama adaptasi webtoon ini mencetak rating 7,7, Takaiters!

Penasaran gak dengan keseruan mereka? Yuk tonton langsung dramanya!

Inilah 3 rekomendasi drama adaptasi webtoon yang akan menghiasi akhir tahunmu, Takaiters! Jangan sampai ketinggalan tonton dramanya ya!